PGRI Provinsi Bengkulu Zoom Meeting Bersama Ketum PGRI

Sosialisasi Program Digitalisasi

ARGA MAKMUR, BE – Jajaran Pengurus PGRI se-Provinsi Bengkulu, melaksanakan zoom meeting bersama Ketua Umum PGRI Pusat dan PGRI Riau. Kegiatan ini sebagai sosialisasi program digitalisasi organisasi PGRI. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat Setdakab BU, Kamis (12/11).

Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Dr Haryadi SPd MM MSi mengatakan kepada BE Kamis (12/11), zoom meeting ini sengaja dilakukan, agar pengelolaan organisasi tidak lagi dilakukan secara konvensional, namun sudah mengarah pada digitalisasi organisasi. Maka dari itu, PGRI Provinsi Bengkulu, yang merupakan salah satu dari empat provinsi, yang telah ikut menjalankan program digitalisasi Organisasi PGRI melakukan sosialisasi kepada sleuruh jajaran pengurus PGRI se-Provinsi Bengkulu. Tujuannya agar seluruh guru di Provinsi Bengkulu dapat memanfaatkan kemajuan teknologi sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Provinsi Bengkulu, provinsi yang keempat menjalankan realisasi digitalisasi organisasi PGRI yang merupakan program nasional,” kata Haryadi.

Haryadi pun sangat mengapresiasi digitalisasi organisasi yang dibuat PGRI Provinsi Riau. Sistem Digitalisasi merupakan suatu inovasi baru dengan sistem layanan kepada anggota dengan menggunakan sistem Digital. Ada enam produk terbaik yang dihasilkan oleh sistem ini berupa rumah digital, sensus digital, kartu PGRI digital, aplikasi layanan digital (startup digital yang satu sama lainnya terkoneksi), Digital Organization Accounting (DOA) System, dan Mutual Administration & Market Assesment (MAMA) System.

“Organisasi ini akan dijadikan program nasional yang dapat dipakai di seluruh Indonesia dan rencananya akan diluncurkan pada tanggal 28 November 2020 di HUT PGRI yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI,” pungkasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*