PGRI Provinsi Bengkulu Rampungkan Pembentukan Struktur Baru

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Pelaksanaan konfrensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) provinsi Bengkulu berjalan sukses. Ketua terpilih Drs Haryadi pun telah rampung menyusun struktur kepengurusan yang baru. Sebanyak 22 orang yang terdiri dari wakil ketua, sekretaris, bendahara juga melibatkan 12 orang sekretaris biro, meliputi organisasi dan kaderisasi, biro pendidikan dan pelatihan, biro kerjsama dan pengembangan usaha dan lain-lain. Dalam susunan organisasi tersebut, bercokol wajah-wajah baru, pun begitu masih banyak pengurus-pengurus lama dirangkul.

Sekretaris Umum PGRI periode 2020-2024, Bimas Yanto saat dikonfirmasi menuturkan, pasca dilantik oleh PB PGRI, maka penyusunan dan personalia pengurus Provinsi dikebut untuk disampaikan ke panitia sidang pemilihan pengurus saat konfrensi Provinsi PGRI Bengkulu yang saat itu dengan ketua Prof. Dr Supardi US MPd dan sekretaris Drs Jejen Musfah MA.
Menurutnya, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam memberikan pelayanan kepada anggota dan harus gerak cepat dalam pelaksanaan program. “Dalam waktu dekat kita akan ajukan dulu permohonan Surat Keputusan (SK) pengurus provinsi ke PB PGRI Republik Indonesia, ” katanya saat dihubungi BE viat telpon, kemarin.

Pengajuan SK diperkirakan paling cepat kurang lebih satu pekan, setelah keluar unsur pengurus akan bersilahturahmi dengan berbagai pihak mensinergikan program demi kemajuan bersama.
” Setelah SK keluar akan digelar rapat perdana bersama pengurus harian, ” bebernya.

Pada pertemuan itu akan dibahas bersama terkait program baik jangka pendek maupun program jangka panjang. Termasuk bertekan meningkatkan mutu pendidikan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang unggul.
Bimas Yanto menaruh harapan besar dengan terpilihnya ketua umum yang baru Dr Haryadi, semoga dengan kepengurusan PGRI yang baru dapat melaksanakan amanah dan selalu bersinergi, tandasnya.

Salah satu pengurus lama, Mirliani SPd saat dikonfirmasi tak menampik dirinya ditunjuk sebagai bagian dari struktur kepengurusan yang baru. Ia sendiri sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua dan saat ini biro bagian Advokasi, bantuan hukum perlindungan profesi dan kode etik. “Alhamdulillah masih dipercaya menjadi pengurus, dan aturanya memang diperbolehkan menjabat kembali, namun bukan diposisi yang sama dari sebelumnya, ” tutupnya. (247)

Nama-nama kepengurusan PGRI periode 2020-2024

Jabatan Nama

Ketua : Dr Haryadi SPd MM MSi
Wakil Ketua : Asep Suparman SPi MPd
Wakil Ketua : Suyanto MPd
Wakil Ketua : Catur Sugito
Wakil Ketua : Gunawan Oktawarman SPd

Sekretaris Umum : Bimasyanto
Wakil Sekretaris Umum : Muktarimin MPd
Wakil Sekretaris Umum : Herry Suryadi MPd ‘Wakil Sekretaris Umum : Achrawi SPd MH

Bendahara : Yusmaini Wati
Wakil Bendahara : Femi Cahyati

Sekretaris Biro
a. Organisasi dan Kaderisasi : Raswandi SE MAk
b. Pendidikan dan pelatihan : Jonaidi MPd
c. Advokasi, bantuan hukum, perlindungan profesi dan kode etik : Mirliani MPd
d. Pembinaan dan pengembangan profesi dan karir guru, dosen dan tenaga kependidikan : Drs Agus Salim
e. Penelitian dan pengabdian masyarakat : Idiarman MPd
F. Kerjasama dan pengembangan usaha : Destiana MPd
g. Kesejahteraan da Ketenagakerjaan : Andri Haryanto
h. Pemberdayaan Perempuan : Wisna MPd
i. Pengembangan Olah Raga Seni dan Budaya : Ermansyah MPd
j. Pembinaan mental dan spiritual : Dra Azwar
k. Komunikasi dan informasi : Markus Sumidi SPd MPd
l. Hubungan Antar Lembaga : Arman Bastari MPd

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*