PGRI Berikan Bimtek Gratis Bagi Guru Honor dan Calon P3K di Bengkulu Utara

APRIZAL/BE
Tenaga guru honor yang akan mengikuti tes seleksi P3K akan diberikan bimtek oleh pihak PGRI Provinsi Bengkulu.

 

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Sebagai bentuk upaya dukungan terhadap tenaga guru honor yang akan mengikuti perekrutan atau tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K). Pengurus Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Provinsi Bengkulu akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) secara gratis kepada seluruh tenaga guru honor yang akan mengukiti seleksi P3K. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Dr Haryadi SPd MM MSi saat dikonfrimasi BE, Rabu (31/3).
“Ya, sebagai bentuk dukungan kita, Insya Allah kita bersama pengurus pusat akan menggelar bimtek bagi tenaga guru honor se -Provinsi Bengkulu yang akan mengikuti seleksi P3K tahun ini,”kata Haryadi.

Haryadi menambahkan, bahwa pelaksanaan bimtek ini direncanakan dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021 mendatang bertempat di Hotel Santika Bengkulu. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada tenaga guru honor yang akan mengikuti tes P3K nantinya.
“Bimtek ini tidak dipungut biaya alias gratis yang rencananay akan dilakansakan pada tanggal 10 April mendatang di Hotel Santika Bengkulu,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Haryadi menuturkan, bahwa untuk pelaksanaan bimtek ini juga akan dilakukan secara tatap muka dan virtual, hal ini dilakukan agar seluruh tenaga guru honor dapat mengikuti bimtek ini. Haryadi pun berharap dengan diadakan bimtek diharapkan dapat membantu para tenaga honorer yang akan mengikuti seleksi tes P3K karena dalam bimtek tersebut akan memberikan pemahaman terkait tata cara dan keperluan dalam mengikuti tes P3K.
“Semoga ini dapat dimanfaat bagi seluruh tenaga guru honor yang akan mengikuti tes P3K,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*