PGRI Benteng Sumbang Rp 19,8 Juta untuk Korban Kebakaran


Bakti/BE
BANTUAN : Kepala Dinas Dikbud Benteng, Saidirman SE MSi didampingi Ketua PGRI Benteng, Supriyanto SPd serta para pengurus PGRI menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Senin (3/5).

BENTENG,bengkuluekspress.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Tengah (Benteng) menunjukan kepedulian terhadap warga yang tertimba musibah kebakaran di Desa Taba Pasemah, Kecamatan Talang Empat.
Dari sumbangan yang berhasil dikumpulkan, didapat uang tunai sejumlah Rp 18.800.000. Uang tersebut langsung diserahkan kepada pemilik rumah yang terbakar, Evi Susanti, Senin (3/5).
“Alhamdulillah, donasi sebesar Rp 19,8 juta telah diserahkan. Ini merupakan sumbangan dari para guru SD, SMP dan keluarga besar Dinas Dikbud Benteng,” kata Kepala Dinas Dikbud Benteng, Saidirman SE MSi, didampingi Ketua PGRI Benteng, Supriyanto SPd.

Diakui Saidirman, korban memiliki 3 orang anak yang saat ini masih menempuh pendidikan. Yaitu, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Benteng dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 03 Benteng.
“Selain uang tunai, kami juga menyalurkan pakaian layak pakai. Sebab, rumah korban beserta isinya telah ludes dilalap si jago merah,” tambah Evi.

Lebih lanjut, Saidirman mengaku, aksi sosial yang dilakukan pada guru di Kabupaten Benteng bertepatan dengan momen hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2021. Kegiatan positif seperti ini hendaknya bisa terus dilanjutkan dan menjadi contoh bagi semua pihak agar dapat saling membantu serta saling tolong menolong.
“Apa yang diharapkan memang tak terlalu banyak. Semoga bisa membantu dan meringankan beban hidup yang dialami korban,” harap Saidirman.(135)