PGRI Bengkulu Wacanakan KTA Digital

BENGKULU, BE – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bengkulu, mewacanakan menggunakan Kartu Tanda Anggota (KTA) PGRI digital bagi seluruh anggotanya. Kartu digital itu disebut Identity Card Digital (ICD). Kartu digital ini tidak hanya sebagai tanda keaktifan anggota PGRI, juga dapat digunakan layanan jasa digital.

Sekretaris Umum PGRI Kota Bengkulu Mukhtarimin MTPd Mat menjelaskan pada BE, kartu digital PGRI ini sudah diterapkan PGRI Provinsi Riau. PGRI Kota Bengkulu, yang baru-baru ini melakukan webinar series membahas tentang fungsi dan dampak positif kartu digital tersebut bagi tenaga pendidik.

“Jika selama ini KTA PGRI hanya digunakan untuk kenaikan pangkat, maka dengan KTA digital ini bisa diginakan untuk layanan kebutuhan anggota, seperti untuk berbelanja,” cetusnya.

Dikatakan Muktarimin, pemanfaatan KTA PGRI yang kerap disebut aplikasi bantu guru ini kedepanya bisa diterapkan PGRI Bengkulu, sebagaimana yang telah digunakan PGRI Provinsi Riau. PGRI tengah melakukan penjajakan kerja sama dengan perbankan untuk mendapatkan segala kemudahan. Dengan inovasi kartu PGRI Digital ini, maka anggota PGRI mendapatkan kemudahan dan layanan

“Standarisasi KTA PGRI sudah mengikuti standar internasional, perbankan tinggal memberikan barcode, dengan begitu PTA PGRI juga bisa digunakan sebagai ATM,” tandasnya. (247)