PGE Siap Bantu Korban

PGE_lebongTUBEI,Bengkulu Ekspress – Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Teguh Rahrajo Eko Purwoto SE mengungkapkan bahwa pihak PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) sudah menyatakan sikap siap membantu masyarakat yang terkena dampak banjir dan longsor di wilayah PT PGE Hulu Lais di Kecamatan Lebong Selatan beberapa waktu lalu.

“Secara umum boleh kita katakan PT PGE belum ada perhatian tentang musibah yang terjadi, tapi secara prosedural PGE sudah menyatakan sikap bahwa kepeduliannya terhadap bencana ini sudah jelas, jadi pihak direksi PGE sudah mempersiapkan segala macam yang diperlukan korban,” jelas Teguh.

Untuk itu, Teguh berharap PGE, Pemerintah dan DPRD Lebong tidak tinggal diam atas musibah yang terjadi tersebut. Untuk itu, nantinya DPRD Lebong akan tetap mendesak agar perhatian dari PGE ini bisa secepatnya direalisaikan sehingga masyarakat terpuaskan.

“Pada intinya kita dari DPRD Lebong terus mendesak agar realisasi kepedulian PGE ini harus segera dilakukan agar bisa memuaskan masyarakat. DPRD Lebong pasti mendorong agar ini secepatnya dilaksanakan,” kata Teguh.

Terkait Pansus yang telah dibentuk, Teguh mengatakan bahwa dalam waktu dekat Pansus akan segera turun ke lapangan, bahkan draf SK pembentukan pansus tersebut sudah dibuat, tinggal menunggu seluruh anggota pansus kembali ke daerah karena saat ini tengah mengikuti kegiatan konsultasi ke luar daerah.

“Begitu mereka masuk lagi, SK langsung kita tandatangani dan bisa langsung bekerja. Sekarang ini saja sebenarnya mereka melakukan konsultasi ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Hukum dan HAM terkait bencana longsor yang terjadi di wilayah Lebong ini,” ucap Teguh.(777)