PGE dan Koramil Curup Bangun Gorong-Gorong

CURUP, Bengkulu Ekspress– PT PGE proyek Bukit Daun kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang berada disekitar lokasi proyek PT PGE Proyek Bukit Daun. Kepedulian yang baru mereka laksanakan yaitu pembangunan gorong-gorong.

General Support Spv PT PGE proyek Bukit Daun, Arif Salimin menjelaskan gorong-gorong yang mereka bangun tersebut berada di simpang empat jalan lintas Desa Air Bening menuju Desa Transad Kecamatan Bermani Ulu Raya. Dalam kegiatan tersebut pihaknya tidak bekerja sendiri namun dibantu masyarakat desa setempat dan personil dari Koramil 409-05/Curup yang dipimpin langsung oleh Danramil 409-05/Curup, Kapten Inf Sumardi.

“Sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, Selasa (23/4) kemarin kami bersama Koramil Curup dan warga melakukan pembangunan gorong-gorong,” sampai Arif saat dikonfirmasi Rabu (24/4) kemarin.

Dijelaskan Arif, selama ini di lokasi tempat dibangunnya gorong-gorong tersebut, memang sudah ada gorong-gorong, namun ukurannya masih cukup kecil, sehingga tidak mampu menampung volume air pada saat-saat tertentu terusama saat hujan turun, akibat gorong-gorong yang kecil tersebut, sehingga air sering meluap ke jalan raya. “Karena air sering meluap, kemudian jalan ditumbuhi lumut dan menjadi lucin, sehingga banyak pengendara roda dua yang terjatuh,” tambah Arif.

Melihat kondisi tersebut, kemudian menurut Arif, PT PGE Proyek Bukit Daun berinisiatif untuk melakukan perbaikan atau pembangunan gorong-gorong baru yang lebih besar, inisiatif tersebut mereka sampaikan ke pihak Pemerintah Desa Air Bening, kemudian disambut baik oleh Pemerintah Desa dan dalam pelaksanaanya juga dibantu olah jajaran Koramil 409-05/Curup.

“Kami berharap pembangunan gorong-gorong ini bisa bermanfaat dan tidak ada lagi pengendara yang terjadi karena jalan licin yang disebabkan meluapnya aliran air karena gorong-gorong sempit,” harap Arif.

Sementara itu, Kepala Desa Air Bening, Warsito menyampaikan terima kasihnya kepada pihak PT PGE Proyek Bukit Daun yang berinisiatif membangun gorong-gorong didesa mereka. Ia berharap dengan dibuatkan gorong gorong ini diharapkan tidak akan ada lagi warga yg terjatuh dalam berkendaraan sepeda motor.serta air akan mengalir dgn lancar dan tidak meluap ke jalan. “tentunya kami sangat berterima kasih kepada PGE atas perhatiannya ini, karena memang selama ini sudah banyak warga yang jatuh karena jalan licin akibat meluapnya air karena gorong-gorongnya kecil,” sampai Warsito.(251)