Peyebaran Covid-19 di Bengkulu Utara Naik, Satgas Diminta Tingkatkan Edukasi Protkes

APRIZAL/BE
Pjs Bupati BU, Dr H Iskandar ZO SH MSi saat memberikan arahan kepada tim satgas penanganan covid-19 Kabupaten BU, Jumat (2/10).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Pjs Bupati Bengkulu Utara (BU), Dr H Iskandar ZO SH MSi meminta, kepada seluruh tim satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten BU untuk terus meningkatkan edukasi kepada masyarakat dalam penerapan pendisiplinan protokol kesehatan (Protkes). Dimana hingga saat ini kasus penyebaran covid 19 terus meningkat. Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri rapat terkait perubahan nama gugus tugas menjadi satuan tugas Covid -19 di Posko Satgas Covid-19, Jumat (2/10).
“Ya, berdasarkan dari data Satgas, bahwa untuk kasus penyebaran covid 19 angkanya terus naik. Maka dari itu, saya tegaskan kepada seluruh tim Satgas untuk lebih aktif lagi dalam mengedukasi kepada masyarakat, karena ini tugas utama kita,” kata Pjs Bupati BU.

Iskandar menambahkan, apalagi didalam Perbub No 50 tahun 2020 juga telah dikeluarkan tentang penegakan hukum pendisipilinan protokol kesehatan. Dan hal ini harus terus disosialisasikan kepada masyarakat, terkait dengan adanya sanksi adminsitrasi dan sosial yang akan diterapkan kepada masyarakat apabila melanggar.
“Untuk perbub ini juga sudah disampaikan kepada seluruh tim Satgas Covid 19 Kabupaten untuk menerapkannya,” tegasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*