Petani Semidang Alas Ditemukan Tewas Di Pondok

Evakuasi warga yang tewas membusuk di kebun.

SEMIDANG ALAS, bengkuluekspress.com – Masyarakat Desa RGM II Kecamatan Semidang Alas (SA) mendadak heboh. Pasalnya, salah seorang warganya ditemukan meninggal di pondok kebun miliknya. Yakni Tasik (70) warga Desa Talang Beringin Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Korban ditemukan meninggal di pondok kebun yang berada di kebun daerah Tebat Urung Desa RGM II Kecamatan Semidang Alas (SA) pada Kamis (29/10) sekitar pukul 17.30 WIB sore oleh salah seorang rekan korban Anton (42) warga Desa Telatan Kecamatan Semidang Alas yang berada di satu area perkebunan.

Saat ditemukan kondisi korban sudah dalam keadaan membusuk. Serta diperkirakan sudah meninggal sejak beberapa hari yang lalu.  Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo SIK melalui Kapolsek SA Iptu Noprizal membenarkan mengenai temuan mayat tersebut.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia di dalam pondok kebun nya di kawasan areal perkebunan Tebat Urung Desa RGM II Kecamatan SA,” tegasnya siang kemarin.

Peristiwa penemuan mayat itu bermula saat Anton bertandang ke anjung (pondok) kebun milik korban bermaksud untuk menjenguknya. Kemudian setelah korban dipanggil oleh Anton ternyata tidak ada jawaban dari korban lalu Anton langsung membuka pintu. Saat itu di dapati korban telah meninggal dalam keadaan sudah membusuk dengan posisi terlentang di atas kasur. Kemudian Anton langsung menghubungi keluarga korban yakni Guslin. Selanjutnya sekira pukul 20.00 WIB dilakukan penjemputan jenazah oleh keluarga korban untuk di bawa pulang kerumah duka di Desa Talang Beringin Kecamatan SAM.

Atas kejadian tersebut keluarga korban menolak untuk di lakukan otopsi. Dengan alasan keluarga korban sudah mengikhlaskan atas meninggalnya korban.

“Korban tidak dilakukan otopsi. Serta keluarga sudah ikhlas menerima meninggalnya korban,” pungkas Kapolsek SA. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*