Petani Kopi Dapat Mobil

4 juniCURUP, BE – Tidak pernah terbayangkan dalam benak Suyanto (54) warga Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan mobil. Hanya berprofesi sebagai petani kopi yang hidupnya pas – pasan. Suryanto seperti mendapatkan durian runtuh setelah lima tahun menjadi nasabah  BRI unit Sumber Bening. Pasalnya dirinya memenangkan undian mobil Suzuki Splash dalam undian Simpedes yang dilaksanakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Curup pada tanggal 26 Mei 2013 lalu.
” Sebelum didatangi pegawai BRI untuk memberikan informasi kalau saya dapat mobil. Beberapa hari sebelumnya saya bermimpi dikeroyok tawon dengan madu yang sangat banyak dan hari ini saya baru sadar inilah arti mimpi tersebut,” terang Suyanto saat ditemui BE kemarin.
Suyanto mengaku sudah lama tidak menambah saldo tabungannya. Ini dikarenakan kebutuhan keluarga yang terus meningkat. Jumlah saldo tabungannya saat ini hanya berkisar Rp 10 juta. ” Terakhir saya menabung pada akhir tahun kemarin, sampai saat ini saldo tabungan saya belum bertambah karena untuk menambahnya belum ada uang lebih,” ujar Suyanto.
Didapatkan satu unit mobil dari BRI Kanca Curup ini membuktikan bahwa undian yang dilakukan tanpa ada permainan dan diundi dengan jujur. ” Saya juga berharap kepada pihak BRI Kanca Curup untuk membuka 1 unitnya kerjanya di daerah kami. Karena untuk menabung ataupun mengambil uang kami harus pergi ke unit Sumber Bening yang jaraknya cukup jauh,” harap Suyanto.
Sementara itu, Pemimpin BRI Kanca Curup Fajar S Pramono yang langsung menyerahkan hadiah mengucapkan selamat kepada Suyanto dan nasabah lainnya yang berhasil mendapatkan hadiah pada pengundian tabungan simpedes semester II tahun 2012. ” Untuk semua nasabah yang berada di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang terus tingkatkan saldo tabungannya. Semakin banyak saldo anda peluang untuk mendapatkan hadiah semakin besar,” kata Fajar.
Undian yang dilakukan pihak BRI dilakukan secara jujur, disaksikan oleh petugas kepolisian, notaris, pihak Dinas Sosial dan diundi secara terbuka tanpa ada permainan dan ini terbukti penerima hadiah utama Simpedes periode ini saldo tabungannya di bawah 10 juta,” Undian tabungan Simpedes ini kita undi untuk nasabah kita di 3 Kabupaten dan besar kemungkinan anda bisa mendaptkan hadiah. Bagi yang belum memiliki tabungan Simpedes segera buka tabungan dan terus tingkatkan saldonya,” tukas Fajar. (rl1)