Petani Dapat Bantuan Bibit Padi 1000 Hektar

BENGKULU, BE – Sektor pertanian khususnya tanaman padi, akan diupayakan pemerintah kota Bengkulu melalui dinas pertanian, perkebunan peternakan dan kehutanan (DP3K)kota, 2016 mendatang petani di kota Bengkulu akan memperoleh bantuan bibit padi seluas 1000 hektar.
Dikatakan kepala Dinas Pertanian, Matriani Amran, program tanam padi 1000 hektar ini, bersumber dari alokasi dana pemerintah provinsi, tanaman padi ini akan dilakukan di 1000 hektar lahan persawahan yang tersebar di beberapa kecamatan dalam kota Bengkulu.
“Kecamatan muara bangkahulu, selebar dan singgaran pati, ini dilakukan untuk meningkatkan produksi dan capaian swasembada pangan nasional,” kata Matriani.
Hal ini juga didukung dengan bantuan tanaman jagung 500 hektar. Sementara itu dinas pertanian akan membagikan bantuan 7 unit sumur bor bagi kelompok tani. Ini sejalan dengan akan dilakukannya pembuatan DAM parit disalah satu titik areal persawahan, sesuai usulan yang masuk dari kelompok tani tahun 2016 mendatang.
” Untuk pengadaan pembuatan 7 unit sumur bor dan Dam parit ini dinas pertanian kota, memperoleh dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 1 miliar,” imbuhnya. (805)