Petani dan Nelayan Diseleksi

Ilustrasi Petani
Ilustrasi Petani

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemda Mukomuko bekerjasama dengan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mukomuko, melakukan penyeleksian kelompok tani dan nelayan di daerah tersebut untuk kegiatan Pekan Daerah (Peda) Tahun 2018 se-Provinsi Bengkulu, yang akan berlangsung di Kabupaten Bengkulu Selatan, Juni mendatang.

“Penyeleksian peserta akan dilakukan berlangsung dengan rangkain HUT Kabupaten Mukomuko. Seluruh keterwakilan 15 kecamatan kita seleksi dan di nilai,”ungkap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Arief Isnawan melalui Sekretaris, Hery Prastyono kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (22/1).

Menurutnya, penyeleksian tersebut dilakukan secara terbuka dan transparan dan nantinya akan diketahui keterwakilan kelompok tani kabupaten Mukomuko yang akan diikut sertakan pada Peda tingkat provinsi yang berlangsung di Bengkulu Selatan.

“Penyeleksiannya bekerjasama dengan KTNA kabupaten dan pihak terkait lainnya,” lanjut Hery.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua KTNA Kabupaten Mukomuko, Tabrani. Menurutnya, dalam kegiatan tersebut pihaknya mendapatkan dukungan sangat positif dari Pemda Mukomuko. Menurutnya, seleksi yang dilakukan dengan harapan semakin mengairahkan petani dan nelayan dalam berusaha.

“Keterwakilan peserta Peda ini nantinya membawa nama kabupaten Mukomuko. Diharapkan petani dan nelayan yang akan mengikuti kegiatan PEDA KTNA ini untuk selalu menjaga nama baik daerah. Sekembalinya ke daerah, terapkan apa yang telah di peroleh selama mengikuti kegiatan dan bagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar. Tahapan ini juga dalam rangka persiapan untuk mengikuti Penas tahun 2019 mendatang,” ungkapnya. (900)