Petani Bengkulu Didorong Produktif Ditengah Pandemi Covid-19

Drs. Sumardi, MM

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Petani di Bengkulu diminta tetap produktif ditengah mewabahnya corona virus deasee atau covid-19. Hal itu diungkapkan anggota dewan Provinsi Bengkulu Drs. Sumardi, MM guna memotivasi para petani yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Petani merupakan tumpuan besar dalam menyiapkan pangan untuk menghadapi wabah covid- 19 saat ini,” ujar Sumardi, Rabu (22/4).

Dilanjutkan Ketua Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu itu, karena pemerintah saat ini terus berkoordinasi untuk memperdayakan produksi pertanian dan pangan dari petani yang ada.

Tetapi, sambung ketua Fraksi Golkar itu, para petani juga diminta selalu menjaga kesehatan di tengah merebaknya virus dari Wuhan Cina itu. “Para petani di lapangan diminta tetap harus menjaga kesehatan. Hal ini penting agar kegiatan budidaya dan panen terus dilakukan sehingga produksi pangan saat wabah virus Covid-19 tetap meningkat,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Rabu (22/4) melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu, Ricky Gunarwan juga menyalurkan pestisida kepada petani di Persawahan Kemumu Bengkulu Utara yang pertaniannya terserang hama ulat grayak. Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap produk lokal daerah di saat kondisi wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Penyaluran pestisida ini sesuai intruksi Gubernur guna memberdayakan produk lokal dan mengapresiasi para petani untuk membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19,” ucap Ricky.(HBN)