Petahana Cantik di Kukar ini Juga Menang Lagi

BUPATI_RITA_WIDYASARIJAKARTA – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny J.A telah menyelesaikan hitung cepat suara untuk Pilkada Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (9/12). Dengan data 100 persen, pasangan calon incumben Rita Widyasari-Edi Damansyah menjadi peraih suara terbanyak dengan perolehan 88,76 persen.

Pasangan nomor urut satu itu jauh meninggalkan tiga kandidat lain. Pasangan Sugianto-Rudi Hartono hanya meraih 3,43 persen, pasangan Awang Wahyu-Andi Katanto 4,19 persen, dan Idham Khalid-Abdul Kadir meraih 3,62 persen. Dengan kata lain, tidak satupun pesaing Rita-Edi bisa meraih suara di atas 10 persen.

Rita Widyasari adalah incumbent yang bertanding melalui jalur independen dalam Pilkada Kukar periode 2015. Ia menggandeng Edi Darmansyah yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Pemkab Kukar.

Pada kesempatan kali ini, LSI hanya melakukan penghitungan cepat di 21 daerah termasuk Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Barat. Selain itu ada Kota Batam, Kota Palu, dan Kota Samarinda, serta 16 kabupaten meliputi Banyuwangi, Bengkulu Utara, Bima, Gowa, Gresik, Indramayu, Kediri, Kepulauan Selayar, Kotawaringin Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Lombok Tengah, Lombok Utara, Malang, Soppeng, dan Tanjung Jabung Timur. [ald]