Pesta Rakyat Simpedes BRI Curup akan Meriah

Ismatullah

CURUP, bengkuluekspress.com – Setelah beberapa tahun tak dilaksanakan, akhirnya BRI Cabang Curup kembali menggelar kegiatan Pesta Rakyat Simpedes (PRS). Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan untuk memeriahkan PRS yang akan dilaksanakan pada 30 November mendatang di Lapangan Setia Negara Curup.
“Kita pada tanggal 30 November ini akan menggelar PRS di Lapangan Setia Negara,” sampai Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Curup, Ismatullah saat dikonfirmasi Rabu (13/11) kemarin.
Menurut Ismatullah, beragam kegiatan akan memeriahkan kegiatan PRS yang akan dilaksanakan satu hari penuh di Lapangan Setia Negara Curup tersebut. Dimana menurutnya kegiatannya akan dilaksanakan mulai Sabtu pagi hingga Sabtu malam.
Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksakan tersebut mulai dengan acara pembukaan yang akan dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, kemudian dilanjutkan dengan pawai kendaraan dan karnaval PRS. Dimana untuk pawai ini rutenya akan dimulai dari Lapangan Setia Negara Curup kemudian ke Jalan Merdeka menuju bundaran patung kesehatan di Depan Makodim 0409/Rejang Lebong, selanjutnya ke Jalan Kartini dan finish kembali di Lapangan Setia Negara Curup.
“Kegiatan pawai ini nantinya akan diikuti oleh sejumlah komunitas yang ada Kota Curup dan sekitarnya,” sampai Ismatullah.
Selanjutnya, kegiatan akan dilanjutkan dengan lomba drumband tingkat SMP dan SMA, kemudian lomba mewarnai tingkat TK, kegiatan BRI Peduli, E – Sport yaitu pertandingan game yang saat ini tengah digandrungi kaum milenial yaitu PUBG dan Mobile Legend. Sejumlah kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari yaitu dari pagi sampai sore, kemudian pada malam yaitu malam hiburan dan pengumuman pemenang, dimana malam puncaknya masyarakat dan para nasabah Simpedes akan dihibur penampilan Nirwana Lida.
“Selain Nirwana Lida, kita juga menghadirkan band lokal Curup yang sudah terkenal yaitu Robusta,” tambah Ismatullah.
Selain acara pelombaan dalam kesempatan tersebut, BRI juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan coaching clinic terkait dengan kopi, cloating dan pemanfaatan media sosial, dilokasi acara juga akan photo booth dimana pengunjung yang berfoto di photo booth kemudian di unggah ke sosial medianya dan mendapat respon yang positif seperti banyak disukai akan mendapat door prize dari BRI Cabang Curup, kemudian menurut Ismatullah dalam kegiatan tersebut ada selfie box, play ground atau taman bermain anak gratis, bazar UMKM binaan BRI mulai dari kuliner, pakaian dan kerajinan tangan.
“Ada total 25 stand yang kita siapkan untuk kegiatan ini, oleh karena itu kami mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang untuk hadir dalam event tersebut,” ajar Pinca.
Disisi lain, Pinca mengungkapkan kegiatan PRS yang mereka laksanakan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi BRI kepada para nasabah setia BRI terutama nasabah Tabungan Simpedes. Dimana dengan kegiatan tersebut mereka berharap bisa lebih mendekatkan BRI kepada masyarakat. (251)