Pesta Pil Samcodin, 5 Remaja Direhab BNK Bengkulu Selatan

PUSH UP: Remaja yang terjaring patroli saat mabuk di sirkuit disanksi push up di halaman kantor dinas Satpol PP dan Damkar BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan (BS) di masa New Normal Covid-19 rutin menggelar patroli.  Dalam hasil patroli kali ini berhasil menemukan 6 remaja yang sedang pesta pil jenis Samcodin. patroli tersebut digelar Rabu (2/9 sore dan ke-6 remaja itu ditemukan di sirkuit Padang Panjang. Lalu ke-6 remaja ini dibawah ke kantor Satpol pp.  Hanya saja satu dari mereka yakni An (18) warga Desa Pasar Baru, Seginim berhasil melarikan diri setelah izin pura pura mau kencing. Sehingga 5 orang yang berhasil diamankan.

“Sebenarnya ada 6 tapi satu kabur, jadi 5 orang yang berhasil kami amankan,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin SSos didampingi sekretarisnya, Asih Kadarina MPd.

Adapun ke-5 remaja tersebut yakni Te (17) pelajar salah satu SMA sederajat di BS, warga Desa Padang Manis, Manna. Ed (18) eks pelajar warga Desa Lubuk Sirih, Manna, Ah (20) warga Desa Lubuk Sirih, Manna, Pa (18) eks pelajar warga warga Desa Jeranglah, Manna dan Ra (21) warga jalan Buldani Masik, Kota Manna.

“Mereka ini sudah sering kami tangkap dan mereka juga nampaknya sudah kecanduan,” ujarnya.

Mengingat mereka sudah kecanduan, lalu pihaknya bekerja sama dengan badan narkotika kabupaten (BNK) BS untuk diberikan rehabilitasi. Sehingga mereka wajib lapor ke BNK BS untuk mengetahui perkembangan mereka apa masih mengkonsumsi pil memabukan tersebut beserta miras atau tuak atau minuman sejenis lainnya.

“Mereka ini wajib lapor ke BNK satu kali dalam satu minggu, dengan adanya rehab ini diharapkan mereka tidak lagi mengkonsumsi minuman memabukan lagi,” terang Asih. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*