Pesta Narkoba, 3 Warga Diringkus

MAJE, bengkuluekspress.com – Jajaran Satnarkoba Polres Kaur bersama Polsek Maje berhasil meringkus tiga pengguna Narkoba yang berdomisili di Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje. Tiga pria asal Tanggamus Lampung dan Medan itu dibekuk tim Satnarkoba Polres Kaur saat sedang pesta Narkoba di kediamannya Kamis (10/6) sekitar pukul 19.10 WIB. Selain mengamankan ketiganya polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Ketiganya dua warga Tanggamus Lampung, masing-masing yakni AP (24) dan ID (43) serta terakhir PA (38) warga Medan.

Informasi didapat BE, penggerebekan ketiganya itu setelah personil Satnarkoba Polres Kaur mendapat informasi adanya pesta Narkoba. Berbekalkan informasi itu tim langsung ke lokasi yakni salah satu kontrakan ketiganya di Desa Benteng Harapan.

Personil Satnarkoba ini dibantu personil Polsek Maje akhirnya berhasil membekuk ketiganya tanpa adanya perlawanan. Selaian menahan ketiganya Polisi menyita satu paket kecil yang diduga kuat narkoba. Dilengkapi dengan alat hisap atau bong serta kendaraan milik terduga dan handphone dua unit.

Kades Benteng Harapan Kecamatan Maje, Epran Suardi, membenarkan adanya tiga warga yang ngontrak di desanya dibekuk polisi, informasi yang didapatrnya terkait dengan narkoba. Hanya saja mengenai detail rincinya dirinya tak mengetahui persis dirinya mendapat kabar setelah ketiganya diamankan Polisi. Menurutnya ketiganya ngontrak disalah satu rumah di desanya sejak beberapa bulan terakhir.

“Untuk kronologisnya kita tak tahu persis tapi memang ada tiga warga yang tinggal disini diamankan polisi, dan mereka bukan warga kita mereka warga lampung. Infonya mereka ditangkap soal sabu,” singkat Kades.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi agung Setyono S IK melalui Kasatres Narkoba AKP Agus Saputra, ketika dikonfirmasi terkait penangkapan narkoba itu Jum’at sore (11/6) melalui pesan WhatsApp membenarkan adanya warga yang diamankan terduga narkoba dari Kecamatan Maje. Saat ini sedang dalam proses pengembangan dan dalam proses menunggu hasil uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Ya memang malam tadi ada 3 orang kita amankan, tapi untuk info lengkapnya nunggu hasil tes barang bukti (BB) dari Balai POM hari Rabu atau Kamis,” singkatnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*