Peserta UN Bengkulu Selatan Lulus 100 Persen

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dari 2.066 siswa SMA/Madrasyah di Bengkulu Selatan (BS) peserta Ujian Nasional (UN), ternyata tidak ada yang tidak lulus. Semuanya lulus 100 persen. Sebagai wujud syukur atas kelulusan tersebut, siswa dari SMAN 3 Bengkulu Selatan merayakannya dengan sujud syukur. “Alhamdulillah,kami siswa SMAN 3 Bengkulu Selatanmerayakan kelulusan dengan sujud syukur,” kata Yuliza Angelika kelas XII IPA 1 SMAN 3 Bengkulu Selatan.

Yuliza mengatakan, khusus SMAN 3 Bengkulu Selatan, peserta UN sebanyak 155 siswa. Semua siswa tersebut lulus. Sujud syukur tersebut dilakukan, lantaran sebelumnya pihak sekolah telah mengimbau siswa agar tidak coret-coret baju saat pengumuman kelulusan.  Sehingga sebagai wujud syukur, secara bersamaan, siswa melakukan sujud syukur di halaman sekolah.

“ Baju yang kami pakai nanti bisa diserahkan pada adik tingkat,sehingga bisa lebih bermanfaat ketimbang harus dicoret-coret,” ujarnya.

Ketua MKKS SMA Bengkulu Selatan, Herdi Agustiar MPd mengatakan, jumlah peserta UN SMA/MA di BS sebanyak 2.066 siswa. Semua siswa tersebut lulus. Dirinya yang juga kepala SMAN 3 Bengkulu Selatan memberikan apresiasi kepada anak didiknya yang memberikan contoh yang baik bagi siswa lain dengan tidak coret-coret baju dalm perayaan kelulusan. “ Alhamdulillah semua siswa yang mengikuti UN lulus semua,” ujarnya.

Dengan telah diumumkannya kelulusan tersebut, Herdi juga berharap agar siswa tidak berlebihan dalam mensyukurinya. Dengan konvoi di jalan raya atau kebut-kebutan. Dirinya juga mendoakan agar seluruh siswa lulusan SMA sederajat di Bengkulu Selatan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “ Setelah lulus SMA, ini bukan akhir, namun awal dari menuju kesukseskan, semoga anak didik kami nanti dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan sukses semua,” harap Herdi. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*