Peserta UN Bengkulu Selatan Lulus 100 Persen

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dari 2.066 siswa SMA/Madrasyah di Bengkulu Selatan (BS) peserta Ujian Nasional (UN), ternyata tidak ada yang tidak lulus. Semuanya lulus 100 persen. Sebagai wujud syukur atas kelulusan tersebut, siswa dari SMAN 3 Bengkulu Selatan merayakannya dengan sujud syukur. “Alhamdulillah,kami siswa SMAN 3 Bengkulu Selatanmerayakan kelulusan dengan sujud syukur,” kata Yuliza Angelika kelas XII IPA 1 SMAN 3 Bengkulu Selatan.

Yuliza mengatakan, khusus SMAN 3 Bengkulu Selatan, peserta UN sebanyak 155 siswa. Semua siswa tersebut lulus. Sujud syukur tersebut dilakukan, lantaran sebelumnya pihak sekolah telah mengimbau siswa agar tidak coret-coret baju saat pengumuman kelulusan.  Sehingga sebagai wujud syukur, secara bersamaan, siswa melakukan sujud syukur di halaman sekolah.

“ Baju yang kami pakai nanti bisa diserahkan pada adik tingkat,sehingga bisa lebih bermanfaat ketimbang harus dicoret-coret,” ujarnya.

Ketua MKKS SMA Bengkulu Selatan, Herdi Agustiar MPd mengatakan, jumlah peserta UN SMA/MA di BS sebanyak 2.066 siswa. Semua siswa tersebut lulus. Dirinya yang juga kepala SMAN 3 Bengkulu Selatan memberikan apresiasi kepada anak didiknya yang memberikan contoh yang baik bagi siswa lain dengan tidak coret-coret baju dalm perayaan kelulusan. “ Alhamdulillah semua siswa yang mengikuti UN lulus semua,” ujarnya.

Dengan telah diumumkannya kelulusan tersebut, Herdi juga berharap agar siswa tidak berlebihan dalam mensyukurinya. Dengan konvoi di jalan raya atau kebut-kebutan. Dirinya juga mendoakan agar seluruh siswa lulusan SMA sederajat di Bengkulu Selatan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “ Setelah lulus SMA, ini bukan akhir, namun awal dari menuju kesukseskan, semoga anak didik kami nanti dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan sukses semua,” harap Herdi. (369)