Peserta Tes SKB CPNS Pemprov Bengkulu Pilih Lokasi Tes Sendiri

FOTO:JPG
Pelamar CPNS 2019 mendatang dibolehkan berusia 40 tahun.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Peserta tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS Pemprov Bengkulu tahun 2019 diperbolehkan memilih lokasi tes disesuaikan dengan domisili peserta. Pemilihan lokasi tes ini dalam rangka mengurangi penyebaran Covid -19. Hal itu dikatakan Kepala Bidang PPIK Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Rufran, S.sos.

Menurut Rufran, dari total 79 peserta tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS Pemprov Bengkulu tahun 2019, hanya 61 peserta akan memilih lokasi tes di LPTIK Universitas Bengkulu. Sedangkan sisanya 9 orang belum menentukan lokasi tes, 5 orang di UPT BKN Palembang, 2 orang di UPT BKN Padang dan 2 orang di UPT BKN Yogyakarta.

“Untuk 9 peserta yang belum menentukan lokasi tes dipersilahkan mendaftar hingga hari ini (7/8) pukul 00:00 Wib” kata Rufran, Jumat (7/8).

Rufran menjelaskan, pelaksanaan tes SKB digelar dengan sistem Computer Assignes Test (CAT). Jumlah peserta akan disesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid -19, yakni dibatasi hingga 50 persen dari total kapasitas ruangan. Jika satu ruangan biasanya diisi 70 peserta, akibat pandemi Covid -19 hanya diisi 35 orang peserta saja.

Selain Pemprov, kata Rufran, Kabupaten yang akan melaksanakan tes SKB yakni Seluma, Kaur, Bengkulu Selatan,z Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Tengah dan Kepahiang. Untuk Kabupaten Mukomuko akan digelar secara mandiri. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*