Peserta Tes SKB Belum Jelas

Minarman SH
Minarman SH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Setelah 2.946 peserta tes CPNS di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS), mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) beberapa waktu lalu. Namun untuk peserta yang lulus passng grade hanya 37 orang. Oleh, karena itu, untuk peserta tes seleksi kompetensi bidang (SKB), tidak hanya ke-37 peserta itu saja. Namun yang tidak lulus passing grade bisa ikut juga tes SKB, dengan sistem perangkingan.

“ Pelaksanaan SKB ini masih menunggu penjelasan dari Panselnas,” kata kepala Badan kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia BKPSDM) Bengkulu Selatan, H Minarman SH.

Minar mengatakan, saat ini ada aturan baru, peserta tes SKB, tidak hanya ke-37 peserta yang lulus passing grade, namun tiga besar dengan nilai terbaik, juga akan diikutkan tes SKB. Hanya saja, siapa-siapa peserta yang ikut tes SKB, pihaknya masih menunggu pengumuman dari Panselnas. “Peserta yang ikut tes SKB nanti, ditetapkan oleh panselnas,” ujarnya.



Meskipun kemarin belum ada nama-nama yang ikut tes SKB. Minar memastikan secepatnya nama-nama tersebut turun. Bahkan dirinya memperkirakan, tadi malam nama-nama sudah ada. Untuk kemudian diumumkan dan bisa mengikuti tes selanjutnya. “Mungkin mala mini (tadi malam red) nama yang ikut tes SKB sudah turun, Senin akan kami umumkan, untuk waktu tesnya sepertinya paling cepat 5 November nanti,” tutup Minar. (369)