Peserta Tes SKB 558 Orang

ilustrasi CPNS
Foto : IST

Lokasi di SMPN 3

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko telah menerima secara resmi jumlah final peserta tes CPNS yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yakni sebanyak 558 orang.  “Peserta yang akan mengikuti tes SKB sudah kita terima dari pemerintah pusat, jumlahnya sebanyak 558 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Jawoto SPd SE MPd melalui Sekretaris, Edy Suntono SH kemarin (5/12).

Peserta yang lulus ke tahap berikutnya itu, bisa langsung dilihat di website bkpsdm mukomuko.go.id dan papan pengumuman di BKPSDM setempat sejak, kemarin (5/12). Ratusan peserta yang akan mengikuti tahapan SKB adalah hasil perangkingan langsung ditentukan Panselnas, sebanyak 558 orang sesuai dengan masing-masing formasi yang ada.



Terkait tidak sampainya jumlah yang bisa mengikuti SKB sebanyak 750 orang, Jawoto mengatakan, untuk formasi yang sudah ada peserta yang lulus passing grade SKD, tidak ditambahkan dari peserta yang tidak lulus passing grade. Sekalipun yang lulus passing grade di formasi itu hanya satu orang, tetap tidak berlaku perangkingan tiga besar.

“Ketentuan dalam perangkingan tiga besar yang dilakukan Panselnas, hanya berlaku jika di formasi itu ada tiga atau lebih peserta yang lulus passing grade. Kemudian, juga dilakukan perangkingan tiga besar, jika di formasi itu tidak ada satupun peserta yang lulus passing grade,”bebernya.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan tes SKB selama dua hari, yakni tangal 8 hingga 9 Desember 2018. Lokasinya bertempat di SMPN 03 Mukomuko Kecamatan Kota Mukomuko. “Lokasi tes hanya menggunakan ruangan di SMPN 03 Mukomuko dan pelaksanaannya selama dua hari,”ungkap Jawoto.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*