Peserta Tes CPNS Benteng 5.981 Orang

BENTENG, BE  – Panitia penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), tuntas menyelesaikan tahapan pembagian nomor ujian, pengiriman berkas kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Jumlah peserta final yang akan mengikuti tes, tercatat sebanyak 5.981 pelamar.
Ketua Penerimaan CPNS Benteng, Drs H Darmawan Yakoeb SH MH mengatakan, bahwa data jumlah pelamar sebagai acuan dan dasar Panselnas turun ke Benteng, kemudian menentukan tahapan tes selanjutnya, seperti penetapan lokasi tes dan waktu pelaksanaan tes. “Dasar Panselnas menilai kelayakan tempat tes adalah jumlah pelamar. Sebab berhubungan dengan kapasitas,” paparnya.
Sekda mengatakan, bila dilihat persiapan panitia, pelaksanaan tes system Computer Asssted Tes (CAT) memerlukan waktu yang panjang atau baru sekira bulan November bisa diselenggarakan tes.
“Setidaknya 1 bulan ini fokus untuk menyelesaikan masalah tahapan persiapan tempat, menjamu panselnas turun ke lapangan, serta mempersiapkan perangkat komputernya,” ujar Darmawan.
Ia menambahka, juga disampaikan tempat pelaksanaan tes CPNS. Panitia telah menetapkan 3 tempat alternatif lokasi tes, pertama gedung Bapelkes Kota Bengkulu, Badan Diklat Bengkulu dan gedung SMKN 2 Benteng. “Semua tempat ini diberikan ke Panselnas, dan tim Panselnas akan turun ke daerah melakukan uji kelayakan,” ujarnya.
Darmawan juga memberi motivasi kepada semua petugas yang masuk keanggotaan panitia, agar tetap proaktif memberi pelayanan kepada pelamar. Terutama yang berhubungan dengan informasi terbaru mengenai seleksi penerimaan CPNS Benteng. “Mudah-mudahan dalam waktu satu atau dua hari ini, lokasi tes sudah dapat ditentukan panselnas,” tuturnya.(111)