Peserta Tes CPNS Bawa Jimat

Jimat yang ditemukan oleh Panitia CPNS BU yang dibawa peserta tes SKD.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Panitia CPNS BU menemukan benda-benda aneh di lokasi tes CPNS. Benda tersebut akan dibawa peserta memasuki ruang ujian.”Ya, dari hasil pemeriksaan dari pihak panitia kita tadi ditemukan benda aneh dari peserta CPNS berupa batu dan kain berwarna merah. Padahal peserta hanya diperbolehkan membawa KTP dan kartu ujian,” kata

Sekretris Daerah BU, Dr Haryadi SPd MM MSi saat memantau pelaksanaan tes SKD hari pertama penerimaan CPNS 2019 Kabupaten BU, senin (10/2).

Haryadi menambahkan, meskipun ada temuan benda aneh tersebut, peserta yang diketahui membawa jimat saat tes berlangsung tidak didiskualifikasi. Karena tak ada larangan tertulis mengenai larangan membawa jimat. Akan tetapi, peserta dilarang membawa barang selain KTP dan kartu peserta.

“Tidak didiskualifikasi. Cuma jimatnya tidak boleh dibawa masuk,” ujarnya.

Haryadi pun mengingatkan, hal-hal seperti ini bisa mengganggu konsentrasi peserta.
itu, ia berharap kepada seluruh peserta CPNS Kabupaten BU agar persiapkan diri dengan baik, yakin dan percaya pada kemampuan diri.

“Kita harapkan kepada peserta tidak usah membawa benda-benda lain kecuali KTP dan Kartu Tanda Peserta. Hanya dengan persiapkan diri dengan baik, yakin dan percaya pada kemampuan diri. Hal ini yang bisa membantu dalam pelaksanaan tes ini,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan tes SKD CPNS BU ini diikuti 2.992 dilaksanakan pada tanggal 10 dan 11 Februari 2020. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*