Peserta SKB CPNS Mukomuko Boleh Tes di Daerah Asal

MUKOMUKO, bengkulu ekspress.com – Pelaksanaan tes CPNS seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi peserta yang lulus ketika tes SKD CPNS Kabupaten Mukomuko beberapa bulan lalu, bisa mengikuti tes SKB di daerah asalnya masing – masing. Asalkan di daerahnya menggunakan fasilitas SSCN BKN. “Peserta yang lulus di Mukomuko ketika pelaksanaan SKB tidak harus ke Mukomuko, namun cukup di daerah asalnya. Namun pelaksanaan tesnya menggunakan fasilitas SSCN BKN. Khusus di Bengkulu, hanya Mukomuko dan provinsi yang ada,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto SPd SE MPd dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Ia mencontohkan, peserta dari daerah Jambi, Maluku atau daerah lainnya. Peserta yang bersangkutan ketika SKD mengikuti tes di Mukomuko dan dinyatakan lulus. Peserta yang bersangkutan tidak harus kembali mengikuti tes SKB di Mukomuko. Melainkan cukup mengikuti tes di daerah asalnya yang menggunakan fasilitas SSCN BKN. “Ini bisa bagi daerah yang telah menggunakan fasilitas SSCN BKN saja” jelasnya.

Jawoto mengingatkan, harus menjadi perhatian oleh 186 calon peserta SKB seleksi penerimaan CPNS Mukomuko. Sebab sebelum SKB, harus mendaftar ulang terlebih dahulu. Jika sampai tidak mendaftar ulang sampai batas waktu yang ditetapkan. Maka dipastikan peserta tersebut akan didiskualifikasi sebagai peserta SKB.
“Daftar ulang melalui web pendaftaran CPNS tahun 2019. Pesertakan ada nomor, ikuti petunjuk di lamaan tersebut. Yang jelas peserta harus mengikuti tahapan tersebut,” katanya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*