Peserta Operasi Bibir Sumbing Membeludak

KEPAHIANG, BE – Peserta operasi bibir sumbing dan langit sumbing yang digelar oleh RSUD Kepahiang membeludak. Hingga saat ini tercatat sudah sebanyak 43 lebih masyarakat Provinsi Bengkulu sudah mendaftar layanan operasi gratis yang dilaksanakan bersama Yayasan Bhakti Indonesia dan Tempo Scan Pasific ini.

“Proses scanning peserta operasi bibir sumbing sudah kita lakukan tadi (kemarin,red). Alhamdulillah peran serta masyarakat penderita bibir sumbing ini meningkat dibandingkan beberapa hari sebelumnya,” ujar Plt Direktur RSUD Kepahiang H Tajri Fauzan SKM MKes kemarin.

Dikatakannya, seluruh peserta operasi bibir sumbing harus menjalani proses pemeriksaan awal. Tujuanya agar saat dilakukannya pelaksanaan operasi, pasien dapat melewati tahapan operasi dengan lancar tanpa terkendala sesuatu apapun.

“Walaupun operasi ini gratis, faktor keselamatan pasien ataupun peserta operasi bibir sumbing ini tetap kita utamakan sehingga kedepan pasien bisa sembuh ataupun normal kembali,” jelasnya.

Disampaikannya, pelaksanaan operasi bibir sumbing dan langit sumbing ini akan dilaksanakan 13–15 Mei 2015 dengan bantuan 8 dokter spesialis bedah dari USA dan Jakarta”Pasien yang sudah mendaftar itu ada diantaranya berasal dari Seluma, Bengkulu Selatan, Benteng, dan Bengkulu Utara serta Rejang Lebong,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan operasi bibir sumbing dan langit sumbing yang dilakukan secara gratis ini, sangat jarang dilaksanakan. Pihaknya mengimbau para penderita bibir sumbing dan langit sumbing dapat memanfaatkan pelayanan gratis ini.

“Kalau kita melakukan operasi dengan biaya sendiri, biayanya cukup mahal. Jadi kita berharap para pasien yang belum mendaftar kami persilakan untuk segera mendaftar di RSUD Kepahiang,” tandasnya.(505)