Peserta Lomba Dibatasi

Semarak Ramadhan 2013

Pemaparan materi oleh Letkol Inf. SudarsonoBENGKULU, BE – Kegiatan Pesantren kilat pada Semarak Ramadhan 2013 yang dilaksanakan Harian Bengkulu Ekspress bekerjasama dengan IAIN Bengkulu dan Korem 041 Gamas telah memasuki hari ketiga.  Bukan hanya ilmu agama, pengetahuan umum penting juga mereka dapatkan di sini.  Seperti bahaya narkoba, penanggulangan bencana, dan arti bela negara yang sesungguhnya.
Salah seorang peserta, Nurmi Yardela Sari, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, sangat banyak manfaat yang bisa didapat.   “Pesantren Ramadhan, selain mendapatkan ilmu agama,  menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk juga memperoleh banyak pengalaman berharga.  Dan juga berlatih mandiri, rasa sosial dan setia kawan jadi lebih meningkat serta memupuk rasa kebersamaan serta kepedulian terhadap sesama,” tukasnya.
Rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan, juga akan menggelar 3 macam lomba yang akan memperebutkan total hadiah Rp 5 juta, yakni lomba azan, Kultum bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
Manager Hubungan Kerjasama Antar Lembaga Bengkulu Ekspress, Ade Kurnia, menyatakan minat pelajar untuk mengikuti kegiatan lomba seperti ini masih sangat baik sekali. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai puluhan orang padahal pendaftaran baru saja dibuka.  Namun pihak panitia membatasi jumlah peserta untuk tertibnya acara.
“Masing-masing SMA sederajat maksimal bisa mengirimkan 5 orang untuk setiap tangkai lomba.   Lomba akan dimulai pada tanggal 22 Juli mendatang untuk lomba azan dan Kultum pada tanggal 24-26 Juli,” jelasnya. (cik9)