Peserta Kirab Pemuda Ikuti Lomba Olahraga Tradisional dan Bakti Sosial di Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sebanyak 34 peserta kirab pemuda nusantara Rabu pagi (10/10/18), mengikuti kegiatan lomba olahraga tradisional dan bakti sosial di lapangan Sport Center, Pantai Panjang, Kota Bengkulu. Acara tersebut juga diikuti pelajar dari beberapa sekolah di Kota Bengkulu serta anggota purna paskibraka dari Kabupaten Bengkulu tengah.

Lomba olahraga tradisional yang diperlombakan yakni eggrang dan bakiak atau terompah. Perlombaan tersebut masuk di agenda kirab pemuda titik singgah Kota Bengkulu sebagai upaya melestarikan kembali olahraga tradisional yang mulai hilang dimakan zaman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi mengatakan, dihari ketiga di Bengkulu, ada beberapa kegiatan yang diikuti peserta kirab pemuda. Sebelumnya, pagi tadi peserta juga telah mengikuti senam bersama, dilanjutkan dengan lomba olahraga tradisional, bakti sosial, dan seminar Informasi dan tekhnologi bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bengkulu di Bougenville Hotel.

” Tentunya kegiatan yang kita buat bagi peserta kirab ini sangat bermanfaat. Bernuansa nilai kebudayaan, gotong royong, dan ilmu pengetahuan tekhnologi yang semakin berkembang. Juga tadinya dibekali pengetahuan tentang bahaya narkoba oleh anggota BNNK Bengkulu. Mengingat mereka ini kan juga dianggap duta narkoba karena memiliki misi deklarasi pemuda anti narkoba,” ujar Meri, Rabu (10/10/18).

Rencananya, peserta kirab pemuda ini akan meninggalkan Bengkulu esok harinya. Selanjutnya, pemuda-pemudi nusantara ini akan bertolak ke Kalimantan Barat, dan kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan kegiatan di zona 1. (Imn/prw)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*