Peserta Ikut Gemar Membaca Ditargetkan 500 Orang

foto;ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Program mengajak masyarakat gemar membaca, yang akan dihadiri langsung Kepala Perpustakaan Nasioanl (Perpusnas)RI, terus dimatangkan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Diskapda) Kabupaten Mukomuko. Kegiatan yang bakal digelar April 2019 mendatang itu, ditargetkan sebanyak 500 peserta sosialisasi gemar membaca hadir.

”Target kita sekitar 500 orang. Saat ini tengah kita lakukan persiapan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya,”demikian Kepala Diskapda Kabupaten Mukomuko, Seri Utami melalui Kabid Pelayanan,Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Juni Kurnia Diana.



Menurutnya,program itu salah satu lebih mengajak masyarakat rajin membaca. Meskipun selama ini jajarannya terus maksimal melakukan kegiatan-kegiatan hingga mengajak masyarakat membaca dengan cara langsung turun ke desa/kelurahan dan kecamatan-kecamatan.

“Tahun ini terus kita tingkatkan, dengan tujuan lebih meningkatkan antusias masyarakat rajin membaca,”katanya.

Juni juga menyampaikan, OPD-nya juga akan lebih meningkatkan antusias masyarakat untuk datang ke perpustakaan yang ada di desa-desa, kelurahan dan kecamatan hingga kabupaten. Tujuannya, dengan rajin membaca, masyarakat lebih mudah mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan lebih luas.

Seperti di bidang pendidkan,pertanian,perkebunan, peternakan,sejarah dan lainnya. ”Untuk jumlah judul buku dan judul yang ada di Diskapda terbilang cukup tersedia. Masyarakat diharapkan lebih banyak membaca akan lebih baik dan memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan lebih luas,”ungkap Juni Kurnia.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*