Peserta Tes CPNS Kemenag Bengkulu Diverifikasi

ENDANG/BE
Sebelum masuk ruangan, calon peserta melapor dan suhu tubuhnya dicek terlebih dahulu.

BENGKULU, BE – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu menggelar verifikasi keberadaan peserta tes untuk persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020.
Verifikasi tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu, Senin (7/9).
Pantauan BE di lokasi, masing-masing peserta mengikuti proses verifikasi dan absensi untuk melaksanakan SKB. Para peserta yang hadir harus membawa kartu tanda peserta ujian dan KTP, dan mereka wajib menggunakan masker sebagai bentuk pencegahan Covid-19.
Satu persatu peserta mengisi absen dan dicek suhu tubuhnya. Untuk melakukan pemeriksaan identitas, satu persatu peserta antre dengan tetap menjaga jarak, kemudian persyaratan yang dibawa diserahkan ke panitia untuk dicek.
Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs H Bustasar MS MPd didampingi Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Drs H Ramdhelon MPd menuturkan verifikasi keberadaan SKB digelar selama tiga hari terhitung 7-9 September 2020.
Menghindari terjadinya kerumunan, pelaksanaan verifikasi dilakukan secara bertahap dengan jadwal pagi dan siang.
“Kemudian pelaksanaan juga dilakukan di lokasi terdekat, ada sepuluh titik yang tersebar di kabupaten/kota, peserta terbanyak ada di Kota Bengkulu,” ungkap Bustasar.
Jadwal pelaksanaan SKB CPNS akan berlangsung 14-17 September 2020 pelaksanaan praktik kerja, kemudian prikotes pada tanggal 18 September 2020 dan wawancara 19-22 September 2020.
Untuk menunjang kelancaran pelaksanaan seleksi tersebut, dalam waktu dekat Kanwil Kemenag akan menyusun panitia yang terlibat dalam pengawasan.
Bustasar meminta peserta untuk mempersiapkan diri dengan tetap menjaga kesehatan, dan pada pelaksanaan tetap membawa dokumen pendukung yang diperlukan pada saat pelaksanaan SKB untuk ditunjukkan kepada penguji.
“Silahkan datang tepat waktu, jangan terlambat dengan alasan apapun,” tutupnya. (247)