Peserta CPNS Cetak Kartu Sendiri

==H GUNTUR SSOS==

LEBONG, bengkuluekspress.com – Untuk mempermudah mendapatkan nomor sebagai tanda mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tim panitia seleksi (Pansel) Kabupaten Lebong mewajibkan peserta untuk mencetak sendiri nomor peserta. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SUmber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos mengatakan, bahwa sebelumnya pada tahun 2018 yang lalu, nomor tes dibuat oleh panita sehingga para calon harus mengambilnya di kantor BKPSDM.

“Hal tersebut membuat kendala tersendiri bagi para peserta yang harus mengambil nomor, sementara mereka lagi tidak ada di Lebong atau peserta dari luar Lebong,” jelasnya, kemarin (29/12).

Untuk pencetakan sendiri sudah bisa dilakukan oleh peserta semenjak, hari Jumat (27/12). Dimana para pelamar yang dinyatakan MS, cukup login ke situs resmi Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri SIpil Nasional (SSCN) pada laman https://sscn.bkn.go.id/. Kemudian menekan tombol cetak ujian berdasarkan data yang sudah ada didalam sistem. “Peserta tinggal login dan ikuti langkah yang ada, maka kartu pserta bisa langsung dicetak,” sampainya.

Untuk diketahui, dari total 3.808 pelamar yang mendaftar di laman SSCN dan telah dilakukan verifikasi berkas serta selesai masa sanggahan. Maka sebanyak 3.692 pelamar yang dinyatakan lolos administrasi dan melanjutkan tes ke tahap selanjutnya, yaitu tes Seleksi Kompetisi Dasar dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKD dan SKB). Jumlah tersebut sesuai dengan pengumuman nomor : 800/08/PANSELDACPNS-KL/XI/2019 tentang hasil verifikasi tahap II (setelah masa sanggah) peserta seleksi pengadaan CPNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tahun anggaran 2019.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*