Peserta Asal Inggris : Tolonglah Tahun Depan Diulangi Lagi

 

bengkulu extreme challenge

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gelaran event Bengkulu Extreme Challenge yang digelar di Sirkuit non permanen Pekan Sabtu Bengkulu resmi digelar dan dibuka langsung oleh aksi Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang menjajal track offroad dan memacu sendiri mobil offroad yang telah disiapkan untuknya pada Sabtu (07/04/18).

Saat membuka acara secara resmi, Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan berskala nasional tersebut. Terlebih, Bengkulu Extreme Challenge skala nasional ini baru pertama kali digelar di Bengkulu. Rohidin juga mengaku akan merancang kegiatan seperti ini untuk di tahun depan di tanggal dan tempat yang sama.

“Ini lokasinya sangat bagus sekali untuk memacu adrenalin para offroader, ini bukan sekedar lingkup Sumatera tapi kelasnya sudah kelas nasional, dan pesertanya luar biasa dari berbagai provinsi. Saya kira ini menjadi event yang sangat bagus sekali dalam rangka kita memperkenalkan Bengkulu sekaligus promosi wonderfull Bengkulu 2020. Event ini sangat anak muda sekali, tentu dampaknya terhadap perkembangan ekonomi dan pariwisata akan sangat baik,” ujar Rohidin.

peserta offroad

Selain itu, Rohidin juga mengungkapkan track yang ada tersebut sangat bagus dengan pemandangan yang juga sangat menarik. Untuk itu, ia pun menyampaikan bahwa Pemprov akan bersinergi dengan Pemkot untuk menjadikan sirkuit tersebut sebagai sirkuit permanen untuk gelaran acara yang sama di tahun-tahun berikutnya. Ia pun optimis dengan seiring berjalannya waktu, kepanitian acara dapat semakin baik dan menurutnya akan lebih mudah untuk mensukseskan BEC di tahun-tahun berikutnya.

Rohidin yang juga sempat menjajal keseruan track offroad itu pun mengaku sangat tertantang dan merasakan keseruannya meski ia tak menjajal keseluruhan track. Awalnya saat diminta menjajal track, ia diminta untuk duduk di posisi navigator, namun Plt Gubernur Bengkulu itu meminta untuk memegang kendali dan salah satu peserta yang tadinya ditugaskan membawa Plt Gub menjajal track akhirnya hanya mendampingi sebagai navigator.

“Sensasinya tidak bisa diungkapkan ya, sangat memacu adrenalin, yang jelas sangat seru,” cerita Rohidin usai menjajal mobil off road.

lintasan Offroad Pekan Sabtu

Disisi lain, para peserta yang hadir pun tak kalah antusias dengan Plt Gubernur Bengkulu, sejak pagi sebelum acara dimulai, puluhan peserta yang mencapai 77 tim secara bergantian menjajal track yang telah disiapkan.

Vincent, salah satu peserta berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam Senggugu Offroad asal Palembang, secara terang-terangan meminta event ini diadakan tahunan di Bengkulu. Menurut Vincent, meski non permanen, sirkuit yang disiapkan hampir menyamai event Nasional, track yang ada sangat terjal sehingga sangat memacu adrenalin.

“Biasanya kami ikut andil dalam event kejurnas, hari ini kita dapat kesempatan di Bengkulu, dan kelihatan tracknya sangat menantang dan layak di kelas nasional, ini bukan event daerah lagi, kita lihat tracknya luar biasa sudah tingkat nasional. Dan yang hadir juga para offroader papan atas yang meramaikan. Dan sepintas saya dengar komentar di lapangan sangat puas dengan track yang ada. Kalau bisa, tahun depan ya tolonglah diulangin lagi, kami siap datang lagi,” terang Vincent.

Pelaksanaan Bengkulu Extreme Challenge sendiri akan dilaksanakan 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu (7-8/04/18). Babak penyisihan digelar pada Sabtu, sedangkan final akan dilaksanakan pada Minggu sore di sirkuit yang sama. (ibe/hbn/prw)