Pesawat Putar Balik karena Bau Pup

14382_12356__ilus-jagat

SALAH satu hal paling menyebalkan saat traveling adalah penundaan jadwal penerbangan. Lebih bikin kesal jika sudah terbang tetapi harus balik lagi karena alasan operasional. Kekesalan akan sampai di ubun-ubun bila alasannya adalah toilet pesawat yang bau pup.
Alasan itu benar-benar terjadi di penerbangan British Airways dari London menuju Dubai. Pilot memutuskan berbalik arah dan mendarat kembali di Bandara Heathrow.
Kejadian tersebut berlangsung Kamis (12/3). Abhishek Sachdev, salah seorang penumpang, mengungkapkan bahwa pesawat terbang 30 menit sebelum akhirnya balik kucing ke London. ’’Awak kabin tidak dapat memperbaiki masalah. Bau menjadi tak tertahankan,’’ katanya.
Sampai di London, masalah tidak lantas selesai. Penumpang harus menunggu 15 jam untuk mendapat penerbangan selanjutnya. Maskapai sudah meminta maaf dan memberi layanan kompensasi berupa penginapan di hotel yang layak.
Ya, penumpang pasti kesal. Tetapi, sekesal apa pun, para penumpang sebaiknya menyempatkan diri pup di hotel lebih dulu.(**)