Pesawat Lion Air Tergelincir Keluar Landasan Pacu

Pesawat Lion Air Tergelincir Keluar Landasan Pacu
ist

Sayap Patah, Semua Penumpang Selamat

GORONTALO, Bengkulu Ekspress – Pesawat Lion Air Boeing  737-800 registrasi PK- LOO dengan penerbangan nomor JT 892, rute Makasar-Gorontalo, tergelincir sesaat setelah mendarat dan mengalami patah sayap sebelah kiri. Kondisi sempat membuat penumpang dan awak pesawat panik. Meski begitu semua penumpang berjumlah 177 orang selamat dan telah dievakuasi.

Pesawat ini lepas landas pukul 17.29 WITA dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dan mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada 18.35 WITA, mengalami keluar landas pacu sesaat setelah mendarat. Situasi ini terjadi ketika hujan deras sejak pesawat masih berada di atas udara hingga mendarat.

Salah seorang penumpang Mahmud menuturkan, ”Yang pertama harus diucapkan Alhamdulillah. Semua
penumpang selamat. Khususnya Ketua PWI Gorontalo.”

Mahmud menceritakan, Saat pendaratan berlangsung sayap pesawat patah dan kemungkinan mengalami hambatan evakuasi. Dampaknya penerbangan untuk sementara ditutup dari dan ke Gorontalo.

Lion Air member of Lion Air Group melalui Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion, memberikan informasi terkini mengenai penerbangan nomor  JT  892, lepas landas pukul 17.29 WITA dari  Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dan mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada 18.35 WITA, menggunakan  pesawat  Boeing  737-800 registrasi PK-LOO mengalami keluar landas pacu sesaat setelah mendarat.

Situasi ini terjadi ketika hujan deras. Penerbangan tersebut membawa 177 penumpang dan tujuh kru pesawat, terdiri dari Capt. Djoko Sigit, kopilot Debi Ade dan awak kabin (flight attendant/ FA) Rima Zaenab, Rani Hartanti, Indriany, Elsa Aprilyani dan Juviny Monica.

Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik.

Saat ini Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat. Lion Air
menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

Melalui kesempatan ini, Lion Air Group menghimbau kepada media, pelanggan dan masyarakat, untuk mengetahui perkembangan berikutnya hanya mengacu pada informasi yang diberikan secara resmi oleh Lion Air. (**)