Pesan Wabup BS, BST Jangan Dibelikan Pulsa dan Rokok

SERAHKAN: Wabup BS menyerahkan BST secara simbolis di Kantor Lurah Kampung Baru, Kota Manna, Rabu (2/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Saat ini warga terdampak Covid-19 di Bengkulu Selatan (BS) telah menikmati dana bantuan sosial tunai (BST). Oleh karena itu, Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos berpesan agar dimanfaatkan untuk menambah pembelian Sembako atau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jangan dihambur-hamburkan seperti untuk untuk beli pulsa, rokok dan barang lainnya yang tidak berguna, tapi belikan ke kebutuhan sehari-hari,” katanya, usai memberikan secara simbolik BST Pemda BS di Kelurahan Kampung Baru, Kota Manna, Rabu (2/9).

Dia berharap dengan adanya BST tersebut, kebutuhan dasar warga akan Sembako dapat terpenuhi dan warga tidak kekurangan bahan makanan. Pada kesempatan itu juga dirinya meminta masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19. Yakni, memakai masker, menjaga jarak aman dan sering mencuci tangan.

“Terapkan selalu 3B yakni bemasker, bejauhan dan bebasuah,” pesan Wabup.

Kepala Dinas Sosial BS, Didi Ruslan MSi mengatakan, BST diberikan untuk keluarga yang terdampak Covid-19. Adapun penerima BST dari Pemkab BS ini sebanyak 6 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing akan menerima BST senilai Rp 300 ribu perbulan selama enam bulan, terhitung Juli sampai Desember 2020.

“Penyalurannya langsung melalui rekening masing-masing penerima untuk menghindari terjadinya pungutan liar (Pungli),” ujar Didi. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*