Pesan Plt Bupati kepada Sekda Baru

YouTube video

“Jangan Merusak, Harus Jadi Contoh”

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Yudi Satria SE MM resmi menjadi Sekretaris daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkulu Selatan (BS). Hal itu ditandai dengan pelantikan secara resmi oleh Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM. “Saya minta Sekda Nanti hanya dua hal saja,” kata Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM saat melantik Sekda BS di gedung reptaloka sekretariat Pemda Bengkulu Selatan, Selasa (21/1) pagi.

Gusnan menjelaskan, kepada sekda yang baru, jika tidak bisa memperbaiki, namun setidaknya tidak merusak atau mengurangi yang sudah ada. Akan tetapi, jika bisa, dapat menjadikan yang saat ini lebih baik lagi. Selain itu, dirinya juga berpesan agar sekda nanti dapat memberikan contoh yang baik.

Sekda diharapkan dapat menjadi guru yang bauk bagi seluruh ASN dan pejabat di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan. Sehingga cita-cita pemda Bengkulu Selatan menuju Bengkulu Selatan Elok, Maju Aman dan Sejahtera (EMAS) terwujud. “Kalaupun tidak bisa menjadi guru, setidaknya menjadi murid yang baik dan menuruti petunjuk-petunjuk yang ada demi kemajuan Bengkulu Selatan,’ imbuhnya.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto yang ikut hadir bersama FKPD di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan ikut memberikan apresiasi atas pelantikan Sekda Bengkulu Selatan definitif tersebut. Menurutnya selama ini, sekda Bengkulu Selatan lama dijabat Plt atau Plh bahkan penjabat sekda. Sehingga dengan adanya pelantikan sekda definitif tersebut. Dirinya berharap kinerja Pemda Bengkulu Selatan semakin maksimal. “Semoga sekda yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik, dan mampu menjalankan roda pemerintahan mendukung kinerja Bupati secara maksimal,”ujar Yevri.

Yudi Satria SE MM usai pelantikan mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Bengkulu Selatan yang telah memberikan amanah kepadanya menjadi Sekda Bengkulu Selatan. Dirinya siap mengemban amanah tersebut dengan baik. Dirinya mohon dukungan semua pihak agar bisa mengemban amanah tersebut dengan baik. “Saya mohon dukungannya agar dapat mengemban amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Bahkan usai dilantik, dirinya langsung mengumpulkan semua pejabat di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, untuk saling bersilaturahmi. Dirinya mengharapkan, para pejabat dan ASN di lingkungan pemda Bengkulu Selatan dapat saling membantu dalam mewujudkan visi misi Bupati Bengkulu Selatan menuju Bengkulu Selatan EMAS. “ Mari kita bekerja sama dan saling berkoordinasi, agar Bengkulu Selatan EMAS bisa kita wujudkan,” harap Pria yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu ini.

Adapun Penjabat Bengkulu Selatan sebelumnya, Drs H Yulian Fauzi MAP mengaku legah, selama dirinya menjadi penjabat Sekda Bengkulu Selatan 9 bulan, dirinya dapat mengemban amanah mengantarkan Sekda Bengkulu Selatan definitif. Dirinya mengaku, setelah pelantikan Sekda definitif, jabatannya sebagai penjabat sekda Bengkulu Selatan berakhir. Dirinya kembali ke habitat lamanya “Setelah pelantikan sekda definitif ini, saya akan kembali ke tugas lama yakni sebagai kepala Dinas pariwisata Bengkulu Selatan,” ujar Yulian singkat. (369)