Perwakilan Bengkulu Raih Bronze Medal di AHM Best Student

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Chintia Feronika Rilsi perwakilan peserta AHM Best Student (Astra Honda Motor Best Student) dari Provinsi Bengkulu berhasil menorehkan prestasi baik di lingkup Nasional. Perwakilan siswi dari SMKS Agro Maritim Muhammadiyah Bengkulu melalui inovasinya “HANSTO” (Hand Sanitizer minyak atsiri kulit jeruk kalamansi) mendapatkan bronze medal dalam AHMBS 2021 ini. Limbah dari industry rumahan sirup jeruk kalamansi disulap menjadi hand sanitizer dengan aroma hansto yang lembut sehingga mampu membantu proses relaksasi bagi tubuh dan dapat digunakan sebagai aroma terapi bagi Kesehatan.

“Harapan saya dengan prestasi ini bisa menjadikan diri saya tidak cepat puas dalam memberikan ide maupun gagasan. Kedepannya, saya harap gagasan ini dapat dilakukan penelitian secara klinis dan mampu dikembangkan lagi. Terima kasih untuk Astra Honda Motor yang telah mengadakan kegiatan AHM Best Student dan Astra Motor Bengkulu yang senantiasa membimbing dan memberikan support untuk saya terus berkembang” ujar Chintia.

AHM Best Student sendiri merupakan gelaran yang bertujuan untuk mengapresiasi kreativitas karya anak muda Indonesia yang diikuti 569 siswa dari 472 sekolah dari seluruh di Indonesia. Mereka mengirimkan karya terbaiknya yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu Pendidikan dan Kebudayaan, Pemberdayaan Ekonomi/UMKM, Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, serta Inovasi dan Teknologi. Selain itu, AHM Best Student tahun ini juga memberi apresiasi khusus kepada 4 karya siswa yang inspiratif dan memiliki potensi pengembangan di masa depan.

Kepala Bagian Administration & Finance Astra Motor Bengkulu Cokorda Bagus Purnawan mengungkapkan bahwa Astra Motor Bengkulu juga memberikan apresiasi kepada dua perwakilan Provinsi Bengkulu lainnya yang turut berpartisipasi dalam final AHM Best Student yakni Salwa Nadhifah dari SMA IT IQRA Kota Bengkulu di Kategori Inovasi Teknologi dan M. Rafi Parwanda dari SMA IT IQRA Kota Bengkulu di Kategori Pemberdayaan Ekonomi/UMKM. (Rls)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*