Perusahaan Tak Laporkan Nilai Investasi

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Kabupaten Mukomuko, Edi Kasman.
Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Kabupaten Mukomuko, Edi Kasman.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Penghitungan investasi secara riil belum dapat dilakukan secara maksimal oleh Pemda Mukomuko. Pasalnya, perusahaan yang berinvestasi tidak melaporkan nilai investasi di daerah tersebut.

“Kita sudah menyurati perusahaan-perusahaan yang ada, tetapi hingga saat ini belum juga melaporkan nilai investasi yang diminta tersebut,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Kabupaten Mukomuko, Edi Kasman.

Menurutnya, dari data yang di miliki, sekitar 103 perusahaan di daerah tersebut. Ada yang bergerak dibidang perkebunan, industri minyak kelapa sawit, industri jual beli otomotif, elektronik, perbankan, jasa pembiayaan hingga kontraktor. Hanya perusahaan besar yang menyampaikan investasinya. Itupun diyakini karena mereka hendak mendapatkan penghargaan dan penilaian yang positif dari pemerintah pusat.

“Perusahaan banyak di daerah ini, tetapi banyak pula yang tidak melapor,” bebernya.

Pemda Mukomuko sangat penting terhadap data investasi. Karena akan mempengaruhi perhitungan nilai dan pertumbuhan ekonomi. Sehingga akan berpengaruh dengan strategi Pemda dalam mengeluarkan kebijakan untuk membangun daerah.

“Kita tetap berupaya agar perusahaan yang berinvestasi di daerah ini menyampaikan laporannya,” lanjutnya. (900)