Perusahaan Swasta Diminta Sponsori PS Bengkulu

BENGKULU, BE – Seleksi tahap pertama pemain PS Bengkulu untuk berlaga di Liga II telah rampung dilaksanakan. Proses seleksi berlanjut di Jakarta bersama pemain PS Bengkulu yang tergabung dalam PPLM Kemenpora. Untuk memastikan PS Bengkulu selalui tampil maksimal dan tidak lagi terseok karena minimnya anggaran, Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti akan menggandeng semua perusahaan swasta yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kita akan minta peran semua swasta untuk mendorong PS Bengkulu, termasuk menjadi sponsor,” kata RM kepada BE, kemarin.

Dikatakannya, peran perusahaan swasta sangat penting dilibatkan. Mengingat saat ini yang menjadi sponsor utama PS Bengkulu di bawah naungan PT Sepakbola Rafflesia Bengkulu hanya Bank Bengkulu dan sejumlah perusahaan swasta saja.

“PS Bengkulu ini milik kita bersama, jadi cara memajukannya juga harus secara bersama-sama,” tuturnya.

PS Bengkulu juga tidak boleh hanya hidup dengan mengandalkan APBD Provinsi Bengkulu. Sebab, gubernur memastikan APBD tidak akan digunakan untuk membangkitkan semangat PS Bengkulu. Hal ini dilakukan mengingat APBD saat ini masih akan difokuskan untuk pembangunan infrastruktur dasar di Bengkulu.

“Anggaranya tidak mungkin diserahkan semua oleh pemerintah daerah. Karena kita saat ini masih fokus untuk mengentaskan kemiskinan dan ketertinggalan,” tambahnya.

Jikapun dipaksakan menggunakan APBD, RM khawatirkan hal itu nantinya akan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kalau masih gunakan APBD, nanti bisa-bisa kita diaudit oleh BPK,” tegas RM.

Untuk memastikan sponsor dari pihak swasta yang ada di Provinsi Bengkulu, Gubernur juga meminta kepada managemen PS Bengkulu untuk merembukan masalah ini. Termasuk untuk mengundang semua pemberhati sepakbola Bengkulu. Sebab, kebangkitan PS Bengkulu menjadi tangungjawab semua pihak.

“Kita akan rembuksecara bersama-sama. Karena PS Bengkulu menjadi tanggungjawab kita bersama,” tutup RM.(151)