Perusahaan Harus Tanggung Jawab pada Lingkungan

Bupati Seluma mengukuhkan forum TJSLP.

TAIS, bengkuluekspress.com – Agar tidak terjadi aksi protes akan keberadaan perusahan di lingkungan dan bisa bertanggung jawab, kemarin, pengurus forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR), dikukuhkan di gedung daerah Serasan Seijoan oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian SE.

“Selain Pemda Seluma, perusahaan juga harus ikut serta membangun Seluma ini yang jelas juga bertanggung jawab dengan lingkungan dan ini tujuan utama dari forum ini,” kata bupati.

Dijelaskan, bahwa selama ini forum belumlah pernah dibentuk, padahal forum ini sangat penting, agar pemerintah dan perusahaan dapat bersinergi. Seperti halnya, ada musibah longsor, tidak mesti langsung tunggu pemerintah bergerak. Itulah guna adanya perusahaan terdekat, bisa langsung bergerak.

Lanjutnya, Forum TJSLP ini dibentuk agar seluruh perusahaan dapat menyalurkan CSR-nya tepat sasaran, dan tidak lagi berdiri sendiri. Sehingga ke depan, dapat dibuat jadwal penyaluran CSR yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. CSR ini nanti juga bisa diarahkan diantara lima program yang ada saat ini, bisa ke 1000 jalan mulus, Seluma beragama dan berbudaya, Seluma berinvestasi, Seluma desa maju serta Seluma melayani.

“CSR jangan sekadar bagi-bagi Sembako saja. Sesuai peraturan, ada persentasenya dan perusahan jangan berdiri sendiri, kita satukan CSR dan nanti satu arahan, dengan program CSR kita bisa bantu masyarakat, seperti kursi roda, alat pendengaran dan lainnya,” imbuhnya singkat. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*