Perumahan untuk TNI-Polri Seluma

Bupati Seluma dan Dandim Seluma saat ke lokasi perumahan TNI-Polri, kemarin.

SUKARAJA, bengkuluekspress.com – Anggota TNI dan Polri di Kabupaten Seluma akan memiliki perumahan khusus. Lokasi perumahan berada di jalan lintas Bengkulu-Manna, tepatnya Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja.  Perumahan dibangun diatas lahan seluas 2,8 hektar.  Kemarin, Bupati Seluma, Erwin Octavian SE, Dandim Seluma Leltkol Czi. Agus Martahan Limbong, dan perwakilan Polres Seluma melakukan pengecekan bersama pihak pengembang.

“Hari ini kami lakukan pengecekan bersama Pak Dandim dan perwakilan Polres Seluma, untuk melihat sejauh mana jalannya pembangunan perumahan ini.  Kami harapkan agar ini dapat segera selesai dibangun dan dimanfaatkan,” jelas Bupati Seluma, Erwin Octavian SE.

Jumlah rumah yang akan dibangun di lahan yang sudah disediakan berjumlah 149 unit, dan saat ini sebanyak 42 unit telah selesai dilakukan. Bangunan rumah yang dibangun bertipe 36/120 m2. Pantauan di lokasi perumahan, saat ini jalan menuju perumahan sudah tersedia namun kondisinya masih tanah dan berbatu.

“Nanti setelah selesai kemungkinan bukan TNI-Polri saja yang bisa membeli, PNS Pemkab Seluma juga bisa,” jelasnya.

Adapun TNI dan Polri sebelumnya tidak memiliki perumahan khusus di Kabupaten Seluma. Kedua institusi hanya memiliki perumahan dinas, yakni di kelurahan Napal khusus personil Kodim, dan khusus anggota Polri di belakang Mapolres Seluma. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*