Pertengahan Agustus, Insentif GTT SMA/SMK di Bengkulu Cair

 

BENGKULU, BE – Insentif Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau disebut honorer yang tersebar di sekolah tingkat SMA/SMK segera cair. Insentif Juni dan Juli yang selama ini belum dibayarkan itu diperkirakan cair pada pertengahan Agustus 2020 ini.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu Drs Eri Yulian Hidayat MPd melalui Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Multazam menuturkan, sebelumnya Dispendikbud Provinsi Bengkulu, sudah mengusulkan proses pencairan ke Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Bengkulu.

“Sebenarnya Disdikbud telah mengupayakan pencairan insentif sebelum lebaran Idul Adha, namun hingga saat ini belum terealisasi,” terangnya.

Target pencairan diawal Agustus 2020 ini pun kembali gagal, karena proses administrasi belum juga tuntas. Makanya diperkirakan pertengahan Agustus ini ribuan GTT dan PTT sudah bisa menikmati insentif ini. Pencairannya langsung dirapel selama dua bulan tanpa adanya potongan.

Jumlah GTT dan PTT se-Provinsi Bengkulu, sebanyak 3.356 orang. Pembayaran insentif dilakukan melalui transfer ke rekening penerima.

“Sekarang sedang diajukan nota permintaan dana sebanyak dua bulan, masing-maisng GTT dan PTT perbulannya Rp 1 juta,” katanya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*