Pertashop Air Meles Bawah Mulai Beroperasi

Proses peresmian pertashop dengan seri 2P.391.214 yang ada di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur Kamis (25/3) kemarin.

CURUP, bengkuluekspress.com – Setelah lama ditunggu, akhirnya Pertashop di Kabupaten Rejang Lebong mulai beroperasi. Pertashop pertama yang mulai beroperasi adalah pertashop dengan seri 2P.391.214 yang ada di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur.

Pengoperasian Pertashop tersebut ditandai dengan kegiatan grand opening yang dilaksanakan Kamis (25/3) kemarin. Grand opening sendiri ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon di udara. Kegiatan hadiri oleh staf ahli bupati bersama sejumlah pihak terkait dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan grand opening pertashop 2P.391.214 ini, sehingga bisa melayani masyarakat untuk mendapatkan BBM yang berkualitas,” ungkap Pengelola Pertashop 2P.391.214, Yepi Anwar.

Di sisi lain, Yepi juga menyampaikan bahwa dengan hadirnya Pertashop ditengah-tengah masyarakat. Selain untuk menghadirkan BBM bersubsidi bagi masyarakat Air Meles Bawah dan sekitarnya juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Dimana menurutnya hadirnya pertashop tersebut setidaknya ia bisa merekrut tiga orang karyawan yaitu dua orang sebagai operator dan satu orang sebagai penjaga keamanan khususnya di malam hari.

“Tiga karyawan yang akan bertugas di pertashop ini semuanya adalah warga sekitar pertashop ini,” tambah Yepi.

Sementara itu, staf ahli Bupati Rejang Lebong Bidang Pemerintahan, Hukum Politik dan Kesra, Basuki SSos menyampaikan apresiasi pemerintah Kabupaten Rejang Lebong atas diresmikannya pertashop 2P.391.214. Karena menurutnya hadirnya pertashop yang merupakan buah dari kerjasama antara Kemendagri dan Pertamina tersebut bisa memudahkan masyarakat dalam meraih BBM berkualitas dengan takaran dan harga yang sama dengan yang ada di SPBU.

“Hadirnya pertashop ini tentunya akan memudahkan masyarakat mendapatkan BBM berkualitas terutama masyarakat yang aksesnya jauh dari SPBU,” terang basuki.

Selain menghadirkan BBM berkualitas, menurut Basuki hadirnya pertashop tersebut juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Rejang Lebong khususnya masyarakat disekitar pertashop. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*