Pertanyakan Beasiswa Unras

Presiden BEM Unras, Yoki Ramadan mendatangi Pemda BU mempertanyakan beasiswa Unras, kemarin (6/2).
Presiden BEM Unras, Yoki Ramadan mendatangi Pemda BU mempertanyakan beasiswa Unras, kemarin (6/2).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Beasiswa dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara (BU) untuk para mahasiswa Universitas Ratu Samban (Unras) tahun 2018 belum juga disalurkan. Akibatnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unras mendatangi kantor Pemda BU, guna mempertanyakan persoalan tersebut.
‘’Saya datang untuk mempertanyakan mengenai penyaluran beasiswa bagi mahasiswa Unras tahun ini,’’ ujar Presiden BEM Unras, Yoki Ramadan ditemui BE, kemarin (6/2).

Yoki menambahkan bahwa BEM Unras sudah 2 kali mengirimkan surat ke Bupati BU mempertanyakan mengenai kejelasan penyaluran beasiswa tersebut. Hanya saja, belum ada tanggapan dari Pemda terhadap surat yang telah disampaikan itu.

‘’Kami sudah 2 kali mengirim surat ke Pemda Bengkulu Utara. Kita hanya ingin kejelasannya. Tapi, sampai saat ini belum ada tanggapan. Bahkan, kami juga sudah 2 kali datang ke Pemda untuk menanyakan langsung, belum juga ada kejelasan,’’ ungkap Yoki.

Ia menjelaskan, jika beasiswa yang belum tersalurkan, yakni untuk pembayaran semester 5 dan semester 7 dengan jumlah mahasiswa yang aktif sebanyak 90 orang dari berbagai fakultas dan jurusan di Unras.

‘’Kalau total mahasiswa yang aktif saat ini hanya 90 orang. Sedangkan, beasiswa yang belum tersalurkan pada semester ganjil ke genap, yakni dari semester 5 ke 6 dan dari semester 7 ke 8,’’ terangnya.

Yoki sangat berharap pihak Pemda BU dapat ditemui untuk kejelasan permasalahan ini. Karena, seluruh mahasiswa ini menunggu beasiswa itu. Bahkan, gaji para dosen dan pegawai lainnya juga tergantung dari kelancaran penyaluran beasiswa tersebut.

‘’Ini untuk hajat hidup orang banyak di Unras. Mulai dari mahasiswa, dosen hingga para karyawan. Kita sangat berharap pemerintah daerah dapat ditemui, untuk mempertanyakan persoalan ini,’’ tuturnya.

Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BU, Drs H Kisro Zanito MM menyebutkan jika penyaluran beasiswa Unras masih menunggu waktu penyalurannya. Apalagi, APBD 2018 baru saja berjalan.

‘’2018 ini baru mulai tahunnya. Jadi, semua itu masih dalam persiapan untuk penyaluran. Untuk itu, harap agar dapat bersabar,’’ pungkasnya. (816)