Pertamina Tambah Pasokan LPG 16 Persen Libur Nataru

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel akan menyiapkan tambahan pasokan sebesar 16 persen dari alokasi normal di hari libur natal dan tahun baru. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi meningkatnya penggunaan LPG 3 Kg selama libur natal dan tahun baru.

“Selain menyiapkan tambahan stok sebesar 16 persen, pertamina juga mengaktifkan 3.576 Pangkalan Siaga yang siap memberikan pelayanan,” kata Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, Rabu (2/12).

Umar mengatakan, penambahan stok LPG tersebut lantaran aktivitas di dapur selama libur natal dan tahun baru cenderung meningkat seiring dengan penyiapan konsumsi makan keluarga dan acara keagamaan.

“Pertamina juga terus melakukan pemantauan kebutuhan LPG 3 Kg di sejumlah wilayah yang menjadi tujuan mudik serta sejumlah lokasi tujuan wisata yang seringkali dimanfaatkan oleh usaha mikro,” ungkapnya.

Umar menjelaskan, berdasrkan peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2007 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Penetapan Harga LPG Tabung 3 Kg, LPG 3 Kg bersubsidi diperuntukan hanya bagi rumah tangga pra sejahtera dan usaha mikro.

“Usaha mikro adalah usaha dengan asset maksimal 50 juta dan omset maksimal 300 juta per tahun,” ujarnya.

Ia menambahkan, namun bagi masyarakat mampu, dan menengah ke atas, Pertamina menyediakan tabung Bright Gas yang saat ini tersedia dalam kemasan 5.5 Kg dan 12 Kg.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*