Pertamina Salurkan CSR ke SMPN 6

210022_554858_pertamina_gedung
Foto : IST

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan) melalui TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) Pulau Baai, Bengkulu, menyerahkan bantuan pendidikan untuk SMP Negeri 6 Bengkulu, pada Kamis (12/7). Bantuan yang diberikan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melalui TBBM Pulau Baai, berupa alat sarana dan prasarana sekolah sebagai bentuk kepedulian Pertamina MOR II pada dunia pendidikan di Bengkulu.

”Bidang pendidikan mendapat tempat prioritas bagi pertamina. Bahkan, bidang pendidikan dimasukan dalam 5 pilar energi CSR Pertamina yang dinamai Pertamina Cerdas,” terang Suhendra Operation Head Terminal BBM Pulau Baai kepada BE, Jumat (13/7)

Bantuan tersebut berupa 10 unit komputer beserta meja dan kursinya untuk menunjang fasilitas belajar di Laboratorium (TIK) SMP Negeri 6 Bengkulu.  Suhendra menerangkan, pada 2017, Pertamina MOR II Sumbagsel turut berkontribusi hingga Rp 740 juta untuk bidang pendidikan dan pelatihan di Provinsi Bengkulu.



“Semoga kegiatan seperti ini dapat turut membantu mencerdasakan generasi penerus bangsa. Kegiatan hari ini, kami harap bisa menjadi kontribusi dalam bidang pendidikan di wilayah Sumbagsel, khususnya di Bengkulu,” kata Suhendra.

Suhendra menambahkan, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, yang utama manfaatnya. Harapannya tentunya komputer yang diberikan dapat membantu sekolah khususnya siswa/siswi untuk mengejar cita-cita mereka. Kepala SMP Negeri 6 Kota Bengkulu, diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Robinson Silitonga sangat mengapresiasi Pertamina atas bantuan tersebut.

“Bantuan ini sangat menunjang proses belajar di sekolah kami. Kami berharap siswa siswi dapat termotivasi belajarnya. Apalagi sekarang ini zamannya mencari bahan belajar diberbagai sarana. Bantuan komputer ini nantinya bisa dimanfaatkan juga untuk melakukan simulasi ujian nasional berbasis komputer,” ucap Robinson. (HBN)