Pertamina Rehab SMPN 17

Iman Santoso SPd
Iman Santoso SPd

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- SMPN 17 Kota Bengkulu yang beralamat Jalan WR Supratman Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu mendapat bantuan PT Pertamina.

Kepala SMPN 17, Iman Santoso S Pd menuturkan, bantuan itu diperoleh di tahun 2017 lalu, namun saat ini masih dalam proses finishing. Bantuan berupa rehab ruang belajar sebanyak 3 unit dan mushola itu senilai Rp 150 juta.
Saat ini belum seluruhnya tuntas, karena masih 30 persen lagi anggaran yang belum dicairkan.

“Selain rehab ruangan, tahun ini akan kita ajukan untuk pengadaan meubeler untuk 3 lokal dengan jumlah 36 siswa per kelas,” cetusnya.

Kelas yang direhab adalah untuk kelas VIII, selama proses rehab proses pembelajaran untuk sementara waktu siswa diungsikan ke mushola.

“Walau belum serah terima karena sifatnya mendesak, maka kelas tersebut sudah digunakan untuk belajar,” imbuhnya.

Masih dikatakan Iman, bantuan tersebut diharapkan dapat menunjang kemajuan pendidikan yang tentunya harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai agar dalam peningkatan mutu pendidikan maupun prestasi bisa tercapai.

Pengerjaan rehab ruang kelas itu dilaksanakan oleh panitia pembangunan sekolah secara swakelola. Atas nama pihak sekolah, Iman sangat bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Pertamina tersebut. (247)