Pertamina Hadir Untuk Masyarakat Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Merayakan ulang tahun ke-21 Badan Usaha Milik Negara dan ke-73 Kartika Chandra Kirana, Pertamina Region Sumatera Bagian Selatan menggandeng Komando Resor Militer 041/Garuda Emas Kota Bengkulu untuk melaksanakan pasar sembako murah dan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Bengkulu.

Operation Head Terminal BBM Pulau Baai Bengkulu, Andri Buana mengatakan, sebanyak 2.000 sembako murah dijual dengan harga Rp 10.000, dimana awalnya harga paket sembako ini sendiri sebesar Rp 42.500. Selain itu, pengobatan gratis sendiri, kuota yang disiapkan untuk sebanyak 300 orang.  “Dalam rangka HUT BUMN dan Kartika Chandra Kirana, kami ingin hadir lebih dan memberikan manfaat bagi masyarakat Bengkulu,” kata Andri, kemarin (11/4).

Dalam kesempatan ini, Pertamina tidak hadir sebagai BUMN satu-satunya, melainkan ada Bulog yang berpartisipasi penyediaan sembako, selain itu hadir juga Telkomsel, Bank Mandiri, dan Bank BNI sebagai perwakilan BUMN lainnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran BUMN. “Kami bersama BUMN yang lainnya akan selalu ada dan hadir ditengah masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Komandan Resor Militer 041/Garuda Emas, Kolonel Infanteri Dwi Wahyudi menyambut baik sinergi antara BUMN dan TNI yang tercipta melalui kegiatan bermanfaat bagi masyarakat seperti ini.  “TNI merupakan bagian dari masyarakat, begitu juga BUMN. Kegiatan pada hari ini adalah bentuk kecil dari dedikasi kami untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Baik Andri dan Kolonel Infanteri Dwi sepakat, bahwa hasil dari pasar sembako murah ini kemudian akan diteruskan untuk hal bermanfaat lainnya, sebanyak 10 Juta Rupiah akan disumbangkan ke Masjid Al Furqon dan 10 Juta Rupiah untuk Panti Sosial Bina Netra Amal Mulia.(999)