Pertamina FT Pulau Baai dan Human Initiative Bengkulu Tanam 1. 000 Pohon Mangrov

BENGKULU, BE – PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal (FT) Pulau Baai, Bengkulu, menggandeng NGO Human Initiative Bengkulu, mengadakan kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove, Kamis (27/8). Kegiatan ini rangkaian dari program Pemberdayaan masyarakat pengolahan ekowisata mangrove di Kampung Sejahtera, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.
Kegiatan yang dihadiri perwakilan PT Pertamina (Persero), Human Initiative Bengkulu, Karang taruna, Komunitas pecinta alam, serta Volunteer HIVE Bengkulu ini bertujuan membantu masyarakat yang ada di Kampung Sejahtera, agar tetap menjaga keseimbangan lingkungan dan ekosistem alam khususnya daerah pesisir Pulau Baai.

Seperti disampaikan Kepala Cabang Human Initiative Bengkulu Rahmad Sopian, penanaman 1.000 pohon Mangrove ini upaya pemberdayaan masyarakat pesisir dalam pengelolahan ekowisata hutan Mangrove.

“Saya berharap dengan adanya program ini dapat memberikan semangat pemuda dan Karang Taruna di sini, agar produktif dan mampu mengembangkan pariwisata hutan mangrove yang menjadi icon dari kampung sejahtera,” pungkas Rahmad.

Perwakilan dari PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal (FT) Pulau Baai, Galih Rakasiwi menyampaikan, dia sangat mengapresiasi para pemuda yang mengikuti kegiatan penanaman mangrove ini sebagai bukti generasi muda saat ini ternyata masih banyak yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

“Alhamdulillah, program CSR 2020, PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal (FT) Pulau Baai bisa kita salurkan dalam bentuk program pemberdayaan masyarakat pengolahan eko wisata hutan mangrove di Kampung Sejahtera ini. saya sangat berterima kasih kepada pihak pemerintahan setempat, Human Initiative Bengkulu, serta rekan-rekan muda yang turut berkontribusi dan memberikan sumbangsih waktu, tenaga, dan fikiran untuk kelancaran acara pada hari ini. Dalam mensukseskan kegiatan ini kami dari PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal (FT) Pulau Baai menggandeng Lembaga sosial kemanusiaan Human Initiative Bengkulu sebagai mitra kita dengan harapan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang kita harapkan,” tambah Galih.

Setelah acara pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh peserta kegiatan penanaman 1.000 pohon Mangrove. Penanaman pohon mangrove dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Diawali dengan penanaman pohon pertama dari perwakilan PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal (FT) Pulau Baai dan pohon kedua oleh Kepala Cabang Human Initiative Bengkulu. (Rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*