Pertamina Beri Cashback BBM untuk Driver Ojol

Foto IST / BE – Pengemudi Ojek Online (Ojol) mendapat program khusus berupa cashback saldo untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui Aplikasi MyPertamina.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk membantu para pengemudi ojek online (Ojol) di tengah wabah corona virus atau Covid-19, Pertamina menghadirkan Program Khusus berupa Cashback Saldo untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui Aplikasi MyPertamina.

Cashback yang diberikan sebesar 50% dengan maksimal nilai Rp 15 ribu per hari, yang bisa didapatkan oleh 10 ribu pengemudi ojol setiap harinya. Pada Program Berbagi #berkahdirumah ini, total cashback saldo yang akan diberikan Pertamina untuk keseluruhan Program selama pandemi Covid-19 sebesar Rp. 13,5 miliar.

Region Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan bahwa Program ini merupakan upaya Pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi ojol yang terdampak ekonomi oleh Covid-19.

Pertamina menyadari bahwa pada saat ini masyarakat tengah mengurangi aktivitas di luar rumah sesuai himbauan Pemerintah, ojol menjadi salah satu profesi yang sangat bermanfaat dan dihandalkan untuk membantu memberikan pelayanan penghantaran kebutuhan sehari-hari.

“Sebagai apresiasi atas jasa ojek online, Pertamina menyalurkan bantuan melalui Program khusus pembelian BBM dengan aplikasi MyPertamina. Program ini diharapkan dapat berjalan selama 3 (Tiga) bulan ke depan, agar dapat meringankan beban utama para Driver khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Lampung) dalam menjalankan pekerjaannya,” ujarnya.

Dilanjutkan Rifky, pengemudi ojek online harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Kemudian Pengemudi dapat melakukan pembelian BBM non subsidi (Pertalite dan Pertamax Series) dengan pembayaran non tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Kemudian ungkap Rifky, pengemudi dapat melakukan screenshoot user profile mitra ojek online dan meng-upload ke MyPertamina (pilih banner Ojek Online, lalu pilih Info lebih lanjut dan upload). Upload screenshoot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan reference number. Program ini hanya berlaku di SPBU yang telah menyediakan fitur transaksi non tunai dengan LinkAja, yang daftarnya dapat dilihat di https://mypertamina.id/spbu/.

“Petugas-Petugas SPBU sebagai garda terdepan pelayanan, siap memberikan bantuan informasi pada Pengemudi terkait promo ini. pengemudi ojek online dapat langsung menjangkau SPBU Pertamina di seluruh wilayah Sumbagsel yang saat ini tetap beroperasi normal,” pungkas Rifky.

Sementara itu, salah satu pengemudi ojek online Salaman Alfarizi mengatakan, program cashback sangat membantu mengurangi pengeluarannya.

“Saya juga dapat info dari yang lain dan langsung coba ke SPBU, setidaknya diskon ini meringankan kami. Apalagi saat kondisi sekarang susah cari penumpang, jadi hanya keliling dan ngabisin lebih banyak bensin,” kata Salaman.

Selain mendapatkan cashback, semua pengemudi ojek online yang melakukan tahap-tahap tersebut, juga mendapatkan kupon ganda untuk meraih berbagai hadiah lewat Undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020. Program ini berlaku pada periode 14 April – 12 Juli 2020 untuk Ojek Online di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id. (HBN/Rls)