Pertamina Akan Bangun Depot Suplai LPG di Pulau Baai Bengkulu

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melakukan audiensi bersama General Manager MOR II PT. Pertamina (Persero) Sumbagsel Asep Wicaksono Hadi beserta rombongan, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (4/6).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PT. Pertamina (Persero) dalam waktu dekat akan membangun Depot Suplai LPG di Pelabuhan Pulau Baai. Saat ini Pertamina sedang mengurus proses perizinan dari kementerian terkait.

General Manager MOR II PT. Pertamina (Persero) Sumbagsel Asep Wicaksono Hadi mengatakan dengan dibangunnya Depot LPG di Pelabuhan Pulau Baai guna meningkatkan kehandalan suplai dari LPG dan BBM. Karena jika telah dibangun suplai di Pelabuhan Pulau Baai maka stok BBM dan LPG akan dikirim langsung tanpa melalui Linggau.

“Kita lihat untuk wilayah Bengkulu, wilayah Linggau itu suplai LPG nya itu langsung dari Palembang melalui jalan darat, memakai mobil tangki (skid tank) itu sangat riskan, jika ada depot disini tentunya sangat aman, dapat membackup wilayah Sumatera juga,” ungkap Asep usai melakukan audiensi dengan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (4/6).

Dijelaskan Asep, saat ini Pertamina sedang melakukan pengurusan perizinan-perizinan dari pembangunan Depot LPG tersebut. Diantaranya melalui Dirjen Migas agar pengerjaannya dapat segera dilaksanakan tahun ini. “Insya Allah tahun ini juga, target kami September ini sudah mulai pengerjaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah sendiri menyambut baik usulan pembangunan Depot suplai tersebut. Menurutnya, hal ini akan membantu ketersediaan LPG di Bengkulu di samping juga wilayah Sumatera.

“Pertamina akan membangun Depot Gas LPG khusus untuk wilayah Barat Sumatera, kita sangat mendukung itu untuk dibangun dikawasan Pulau Baai,” singkat Rohidin.(HBN/ADV)